4 Wisata Religi Kediri Jawa Timur yang Paling Populer

0
331
views
sumber: google.co.id

Tamasya religi Kediri menjadi tujuan liburan para turis dalam negeri mengingat kota ini termasuk salah satu dari tiga kota terbesar yang ada di Jawa Timur. Turis dapat datang kemana saja, mulai dari Mesjid Agung Kota Kediri atau malahan berziarah ke zona Makam Gus Miek. Keduanya cuma beberapa kecil dari daerah liburan religi paling populer di kalangan warga lokal.
4 Daerah liburan religi Kediri terpopuler

  1. Mesjid Agung Kota Kediri
    Ketika berencana untuk mengunjungi daerah liburan religi terbaik di Kediri, beberapa besar orang akan memilih berkunjung ke Mesjid Agung Kota Kediri sebagai tujuan pertama. Mesjid ini tak cuma berada di jantung kota tetapi juga diketahui sebagai ikon religi Kediri yang usianya lebih dari 200 tahun.
    Mengunjungi daerah liburan ini benar-benar gampang mengingat lokasinya yang strategis, pengunjung dapat memakai kendaraan atau cukup berjalan kaki dari alun-alun barat Kota Kediri. Salah satu keunikan mesjid ini adalah lahannya yang berdiri di pinggiran Sungai Brantas.
  2. Makam Gus Miek
    Daerah liburan rohani Kediri berikutnya merupakan makam dari Gus Miek atau Hamim Tohari Djazuli adalah tokoh agama yang diketahui luas di Kediri. Mayoritas peziarah yang datang ke zona makam ini merupakan rombongan ziarah yang berasal dari semua Indonesia. Mereka akan meluangkan diri ke Makam Gus Miek sesudah mengunjungi makam wali Songo.
    Peziarah yang datang tiap harinya benar-benar banyak malahan menempuh ribuan, jadi jangan terkejut bila mengamati banyak orang yang berziarah padahal bukan hari lebaran atau hari keagamaan lainnya.
  3. Pondok Lirboyo
    Pondok ini dibangun atas kemauan dari Kyai Sholeh yang kemudian dikerjakan dan dirintis oleh menantunya adalah KH Abdul Karim. Pondok Lirboyo yaitu salah satu zona liburan di Kota Kediri yang bertajuk Islami.
    Konon sebelum pengerjaan pembangunan dilakukan, tanah lahan pondoknya semestinya diadzani lebih-lebih dulu. Info yang beredar mengatakan bila pengerjaan yang dikerjakan Kyai Sholeh ini memicu keonaran yang berasal dari bunyi makhluk halus yang melarikan diri sebab ketakutan. Tiap-tiap tahunnya, pondok secara rutin melaksanakan Pencak dor adalah adu silat antar pesilat se Jatim.
  4. Mesjid Agung An-Nur
    Kecuali Mesjid Agung Kota Kediri, masyarakat asal Kediri juga secara rutin mengunjungi Mesjid Agung An-Nur yang berada di Desa Tulungrejo. Mesjid ini tempatnya benar-benar strategis sehingga menjadi daerah tujuan turis domestic khususnya mereka yang melaksanakan perjalanan liburan ke Kampoeng Inggris dan Taman Kalisuci.
    Sebab mempunyai banyak daerah liburan populer, kita mungkin merasa linglung hendak berkunjung ke mana. Karenanya beberapa tutorial singkat, usahakan untuk pergi berkeliling ke empat daerah liburan yang sudah diceritakan di atas. Segala daerah liburan religi Kediri di atas menawarkan pengalaman baru yang akan memperkaya pengetahuan kita seputar Islam.

Sumber: hariliburnasional.com