Jenis Seragam Olahraga yang Banyak Dipesan

0
161
views
sumber: google.co.id

Ragam seragam olahraga lazimnya berbeda untuk tiap tipe olahraga yang dijalankan. Ragam ini lazimnya menyesuaikan dengan tipe olahraga yang sedang dijalankan. Kecuali itu juga sebab tak semua tipe olahraga membutuhkan kain yang sama.
Tentang tipe seragam olahraga
Seragam olahraga memiliki desain dan juga warna yang berbeda untuk tiap tipe olahraganya. Salah satunya adalah tipe seragam olahraga sepak bola. Meskipun olahraga yang dijalankan sama, tapi seragam yang digunakan di tiap regu berbeda. Ragam ini bertujuan untuk pembeda klub sepak bola yang satu dengan yang lain. Dengan kata lain berguna sebagai identitas dari suatu regu sepak bola.
Akan tapi sekarang ini baju atau seragam sepak bola tak cuma berguna untuk identitas sebuah klub tapi juga sebagai merchandise atau jersey yang kerap diburu oleh pengikut loyal klub hal yang demikian.
Untuk lebih lengkap, sebuah seragam sepak bola juga dilengkapi dengan nomor dan juga nama dari sang pemain terutamanya yang menerapkan. Kecuali olahraga sepak bola, juga ada sebagian cabang olahraga lain yang juga menerapkan seragam baik untuk berlatih atau berlomba.
Semisal pada olahraga bola voli, basket, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, dan lain sebagainya. Pun juga ada seragam olahraga yang digunakan untuk kesibukan personal saja. Seperti seragam olahraga untuk siswa atau guru olahraga hal yang demikian atau untuk berolahraga di gym.
Ragam kain pada seragam olahraga
Dikarenakan kegunaannya untuk berolahraga, seragam ini telah pasti memiliki tipe bahan yang berbeda dengan seragam lainnya. Lazimnya yang utama digunakan oleh jasa jahit seragam olahraga adalah kain yang gampang meresap peluh. Ragam ini dikarenakan saat berolahraga kita telah pasti akan mengeluarkan banyak peluh sehingga diperlukan juga tipe kain yang gampang meresap peluh. Berikut adalah sebagian tipe kain yang kerap digunakan:
• Teteron cotton
tipe kain yang satu ini terdiri dari 65% polyster dan 35% cotton combed. Ragam kain ini tak terlalu gampang meresap peluh sebab bahan polyester yang sintetis lebih banyak digunakan. kain ini memiliki kelebihan adalah lebih kuat dan tak gampang kusut.
• Cotton
Bahan yang umum digunakan untuk seragam olahraga adalah bahan katun yang terbuat dari 100% kapas. Bahan ini lebih nyaman saat digunakan, lebih halus dan yang penting adalah gampang meresap peluh.
• Dryfit
Kain tipe dryfit adalah gabungan dari bahan spandex, nylon dan polyester. Kain ini memiliki sifat yang lentur, padat, dan gampang kering dimana akan mempermudah penggunanya untuk bergerak. Bahan ini gampang mengering padahal terkena banyak peluh dikarenakan memiliki pori-pori yang besar sehingga peluh yang diserap pada kain akan kencang kering. Itulah mengapa bahan dryfit ini kerap digunakan untuk pembuatan jersey olahraga seperti jersey sepak bola.
adalah tulisan mengenai tipe seragam olahraga dan kain yang digunakan yang paling banyak dipesan di pasaran.

Sumber: henryadams.co.id