Berbagai Jenis Seragam Hotel Karyawan Pria dan Wanita

0
99
views
sumbber: google.co.id

Seragam hotel adalah perangkat baju yang seharusnya dikenakan staf hotel. Setiap hotel yang profesional dan berpengalaman tak akan memperbolehkan stafnya tanpa seragam kerja. Salah satu figur seragam kerja hotel yang paling mencolok yaitu kain bercorak jelas atau kombinasi batik yang elegan.
Berbeda dari seragam karyawan pabrik yang tak dibedakan antara figur dan coraknya, manajemen hotel memegang seragam kerja staf hotel menurut pada jobdesk mereka. Misalnya figur seragam hotel resepsionis yang diwujudkan lebih elegan ketimbang housekeeping. Atau figur seragam doorman hotel yang amat berbeda dari figur seragam para koki yang berprofesi di hotel.
Figur tipe seragam hotel karyawan wanita & pria

  1. Seragam kerja bawahan resepsionis hotel
    Salah satu model figur seragam kerja yang terbiasa dikenakan oleh resepsionis hotel berbintang yaitu kemeja kombinasi corak batik. Untuk menambah kesan elegan, tipe kerah yang diaplikasikan yaitu kerah shanghai.
    Berbeda dari resepsionis pria yang mengenakan celana panjang bahan sebagai bawahan, resepsionis wanita lazimnya mengenakan rok bahan pendek atau panjang dengan warna yang senada dengan kemeja. Amat jarang sekali menemukan resepsionis wanita yang mengenakan celana panjang.
  2. Seragam kerja hotel penerima tetamu wanita
    Sebab kita tinggal di Indonesia yang memakai batik sebagai warisan kebudayaan negara, karenanya jangan heran seandainya mayoritas resepsionis wanita di hotel berbintang mengenakan seragam kerja batik di hari-hari tertentu. Atasan polos dengan warna pastel akan dipadankan dengan rok motif batik dengan warna dasar yang sama sehingga resepsionis wanita menonjol anggun dan menarik.
  3. Seragam kerja penerima tetamu pria
    Seragam kerja untuk pria jauh lebih bebas dari wanita, resepsionis pria cuma perlu memandang terperinci kemeja yang dikenakannya. Salah satu figur seragam kerja resepsionis pria yang sedang populer kini yaitu seragam motif batik. Warna batiknya wajib pastel atau netral sehingga tak terkesan berlebihan. Padahal untuk bawahannya, cukup kenakan celana bahan hitam.
  4. Seragam kerja resepsionis untuk hotel mewah
    Sedangkan termasuk hotel mewah dan berbintang, seragam kerja yang dikenakan oleh resepsionis mereka justru nampak simpel. Seragam hotel pria cuma terdiri dari atasan kemeja polos dengan terperinci motif di zona penutup kancing meski untuk resepsionis wanita akan menambahkan sedikit terperinci yakni scarf yang disimpul di leher.
  5. Figur figur seragam kerja doorman hotel
    Tugas doorman hampir sama pentingnya dengan resepsionis, sebab mereka hampir senantiasa bersinggungan dan berinteraksi dengan tetamu hotel. Doorman hotel lazimnya diharuskan untuk mengenakan seragam yang rapi dan gagah, tak lupa deail topinya yang unik.
    Demikian perihal tipe seragam hotel di Indonesia yang dapat Anda jadikan ide ketika berkeinginan mengorder pengadaan seragam bagi para karyawan hotel. Anda dapat menetapkan sendiri tipe figur seragam seperti apa seandainya berkeinginan pesan custom.

Sumber: henryadams.co.id