4 Tips Memilih Warna Desain Seragam Karyawan

0
30
views
sumber: google.co.id

Seragam karyawan kebanyakan dikendalikan oleh daerah berprofesi seperti dalam perusahaan atau instansi. Karyawan yang berprofesi di kantor, contohnya tak boleh mengenakan celana jeans atau t-shirt untuk berprofesi sebagaimana pergi ke kampus seandainya peraturan kerja mengendalikan penerapan kemeja dan celana bahan sebagai standar berseragam.
Pengenalan seragam hakikatnya telah dilaksanakan semenjak lama di taman kanak-kanak yang kemudian dioptimalkan dalam dunia profesi. Warna seragam yang dipilih mencerminkan warna perusahaan malahan terdapat nama atau lambang perusahaan di komponen depan atau belakang seragam. Kecuali menggunakan warna perusahaan, hakekatnya masih banyak warna lain yang maknanya sama positifnya.
Kiat memilih warna seragam karyawan

  1. Dominasi warna yang kuat
    Artinya seragam kerja karyawan tak mengaplikasikan banyak warna yang secara tak seketika akan menghilangkan konsentrasi dari warna utama. Semisal salah satu perusahaan jasa penyedia layanan ojek online di Indonesia yang mengaplikasikan warna hijau sebagai warna utama atau stasiun layar kaca yang memilih warna hitam atau biru navy sebagai basis warna.
    Jadi, seandainya semenjak permulaan perusahaan telah bermaksud untuk mengaplikasikan warna merah atau kuning sebagai seragam kerja, karenanya pakai dasar warna hal yang demikian dengan kombinasi satu warna netral seperti hitam atau putih.
  2. Warna yang jarang digunakan
    Ada banyak sekali warna di dunia ini, salah satu variasi warna yang masih jarang diaplikasikan pada desain seragam karyawan yaitu warna maroon tua. Meskipun warna hijau atau hitam, telah merekat kuat dengan citra ojek online dan stasiun layar kaca swasta Indonesia. Untuk membangun citra perusahaan yang lebih mempunyai karakter kuat, dapat meniru Bukalapak yang mengaplikasikan warna ini. Teladan warna lain yang masih jarang diaplikasikan yaitu navy.
  3. Masih cocok dengan prinsip KISS
    Keep It Sederhana Sayang (KISS) berarti suatu seragam konsisten sepatutnya mempunyai warna yang mendominasi sebagaimana yang coba dijelaskan oleh alat penunjuk arah Layar dengan ciri khas warna putih dan hitamnya. Dikala perusahaan dikala keder mengaplikasikan warna apa untuk teladan seragam kerja keren, cukup kembali lagi pada contoh KISS ini.
  4. Cocok identitas perusahaan
    Sekiranya perusahaan masih dalam tahap pertumbuhan, tentunya konsep warna sebagai identitas utama sepatutnya dipikirkan dengan matang, usahakan harus warna yang dipilih supaya dengan warna logo atau lambang perusahaan. Untuk perusahaan lama, sebelum memilih warna baru, hendaknya memikirkan sesuai positif dari respon pihak sehingga keputusan untuk berjenis-jenis warna seragam tak akan banyak dikeluhkan.
    Ternyata tak singkat ulasan kiat memilih warna untuk seragam karyawan. tak tak gampang warna yang supaya untuk seragam kerja. Perlu pertimbangan yang matang dan persetujuan dari respon pihak berjenis-jenis desain dan warna seragam masuk ke dapur konveksi.

Sumber: henryadams.co.id