Tips Mengatasi Printer Canon Lambat Mencetak

0
15
views
sumber: google.co.id

Tips menyelesaikan printer Canon lambat mencetak ada bagusnya untuk dikenal. Ini berhubungan dengan dilema yang sering kali dialami dikala kita sedang mencetak menggunakan printer. Situasi yang sering kali timbul adalah kelambatan dalam mencetak. Kelambatan dalam mencetak dapat disebabkan oleh kesalahan dalam konfigurasi printer. Kelambatan terjadi dikala dalam konfigurasi, printer di set dalam setting Long. Penyebab lainnya dikarenakan kondisi dari notebook atau komputer sendiri yang mempunyai RAM kecil atau Cara Operasi yang tak cocok.
Tips menyelesaikan printer Canon lambat mencetak dengan mudah
Ada beberapa sistem yang dapat dilaksanakan agar printer Canon kita dapat kembali berjalan lancar dikala sedang macet maupun mencetak lambat. Berikut beberapa langkah sistem menyelesaikan printer Canon lambat mencetak:
1. Langkah pertama yang semestinya dilaksanakan adalah menyalakan printer. Seandainya sebelumnya printer sudah menyala, dapat di restart dan dinyalakan kembali. Pastikan printer dalam kondisi On atau menyala.
2. Perhatikan pada menu taskbar di komponen pojok kanan bawah komputer Anda. Klik atau pilih menggunakan kusor panah gambar printer yang sudah diinstall. Klik kanan dan kemudian masuk pada menu setting printer.
3. Pada menu printer setting ada sebuah menu printer properties. Klik pada komponen printer properties dan masuk pada menu alternatif maintenance. Pilih dan klik pada menu alternatif custom setting.
4. Pada custom setting, akan ada alternatif setting Ink drying Wait Time. Pada alternatif menu tersebut, kita hanya tinggal menggeser ke arah kiri agar proses kian pesat dan tinggal menggeser ke arah kanan sekiranya mau proses lebih lama.
5. Seandainya kita mau setting default atau standart, kita dapat meletakkan kursor di komponen tengah-tengahnya. Kekeliruan dalam memilih waktu mencetak ini adalah penyebab printer lambat mencetak yang paling sering kali.
6. Seandainya setting waktu tersebut sudah dilaksanakan, maka printer Canon kita sudah dapat berjalan dengan normal dan malah lebih pesat dari settingan kita sebelumnya.

Penyebab printer lambat mencetak
Mengatasi printer yang lambat sebenarnya sangat mudah. Tapi di sisi lain kita juga semestinya melihat kondisi komputer atau notebook kita, karena sekiranya langkah tersebut di atas sudah dilaksanakan dan printer konsisten lambat dalam mencetak, kemungkinan besar terjadi ketidaknormalan pada notebook atau komputer.
Bisa jadi memori atau RAM komputer dalam kondisi penuh sehingga tak dapat berjalan dengan normal dan pesat. Keadaan memori yang penuh juga adalah penyebab yang lazim terjadi.
Kecuali memori komputer yang penuh, kemungkinan lain yang dapat terjadi adalah kondisi sistem operasi komputer yang tak cocok dengan spesifikasi printer. Beberapa printer mungkin membutuhkan komputer dengan spesifikasi tertentu agar printer dapat berjalan secara optimal.
Ketidakcocokan ini dapat menyebabkan kelambatan dalam proses. Mungkin printer masih dapat berjalan, tapi tak stabil dan sering kali menjadi lebih lambat atau malah sangat lemot. Tapi sekiranya segala sudah cocok, maka kiat menyelesaikan printer Canon lambat mencetak di atas dapat diterapkan.

 

Sumber: wahanasuperstore.com