Tips Memasang dan Mengganti Pematik Api Water Heater Gas

0
81
views
sumber: google.co.id

Terutamanya buat Anda nih yang memakai unit Water Heater dengan mengadopsi sumber daya gas yang telah mengetahui dasar dan juga struktur dari Water Heater hal yang demikian, kali ini kami akan membahas lebih jauh lagi seputar kiat memasang dan mengganti pematik api Water Heater gas hal yang demikian. Jadi, silahkan disimak bagus – bagus ulasannya berikut ini.
Melainkan sebelum Anda mengerjakan bongkar pasang, sebaiknya Anda mengindentifikasi terutama dahulu bagian dan posisi yang terpasang, agar Anda tak bingung pada ketika mengerjakan pemasangannya kembali.
Kiat Memasang dan Mengganti Pematik Api Water Heater Gas
• Langkah pertama silahkan Anda lepaskan tombol putar yang ada di komponen depan Water Heater. Ini ialah tombol untuk mensetting keluaran gas LPG dan mengendalikan aliran airnya. Buka baut pada chase pengunci pada komponen bawah kanan dan kiri. Sesudah itu, angkat chase depan dan lepaskan socket panel temperatur yang terhubung ke chase depan.
• Kalau Water Heater telah terbuka, Anda dapat lihat seandainya Water Heater gas hal yang demikian merupakan sebuah kompor awam yang sedikit berbeda. Sesudah itu kini Anda fokuskan saja pada box yang berwarna cokelat muda dan juga putih, yang berupa kontroler.
• Silahkan Anda lepaskan dengan hati – hati socket thermostat yang ada pada pipa komponen kanan. Sekiranya sedikit susah karenanya Anda dapat memakai obeng minus dengan hati – hati pastinya sebagai pencungkilnya.
• Lepaskan komponen baterai, lalu lepaskan juga socket magnetic valve, switch air untuk body, dan juga kabel ground. Pada lazimnya kabel ground ini di baut, jadi Anda dapat memakai obeng yang layak dengan baut hal yang demikian untuk membukanya.
• Sesudah itu, Anda dapat melepaskan pin pematik, bagus itu pin utama maupun pin tambahan. Pastikan segala kabel telah terlepas dengan bagus. Kemudian Anda dapat melanjutkan dengan melepaskan komponen pematik api Water Heater gas dengan melepaskan 2 buah baut yang ada di komponen atas dengan di komponen bawahnya disesuaikan saja dengan wujud yang ada.
• Untuk melepasnya ada sebuah lilitan yang memang sengaja di sangkutkan, silahkan Anda buka terutama dahulu sesudah itu buka secara hati – hati. Persiapkan pematik api atau pulse igniter Water Heater gas yang baru, kemudian ulang langkah diatas untuk pengerjaan pemasangannya.
• Untuk socket magnetic valve, silahkan Anda pasang dengan ciri warna hitam dan hijau.
• Pastikan segala baut yang terpasang tak longgar agar pada ketika Anda menghidupkan unit pematik api Water Heater gas berprofesi secara maksimal.
info yang dapat kami bagikan seputar kiat memasang dan mengganti pematik api Water Heater gas. Semoga dapat berguna.

 

Sumber: intisolar.com