Talenan Kayu Bisa Dirawat Dengan Pemanas Air Tenaga Surya?

0
53
views
sumber: google.co.id

Merawat mutu talenan kayu dengan sistem mencuci talenan kayu mengaplikasikan air panas yang diperoleh dari pemanas air energi surya. Talenan kayu terdiri dari berjenis-jenis-jenis bahan kayu seperti kayu pinus, kayu mahoni, kayu jati, kayu beech, dan kayu solid. Tentu saja menurut bahan yang bervariasi hal yang demikian, masing-masing mempunyai mutu yang berbeda.
Talenan kayu menjadi alternatif ibu rumah tangga sebab sebagian keunggulan yang dimiliki diperbandingkan dengan talenan plastik. Salah satunya yakni tak pesat membikin mata pisau menjadi tumpul. Sifat kayu yang padat dan kokoh juga membikin para penggunanya nyaman memakainya.
Di sisi lain, talenan kayu patut dirawat dengan bagus dan benar supaya bisa diterapkan dalam waktu bentang panjang. Talenan kayu lebih gampang dekil dan perawatannya agak susah. Melainkan jikalau Anda membersihkan talenan kayu secara teratur karenanya talenan kayu menjadi awet dan konsisten berfungsi dengan bagus. Mari simak sistem merawat talenan kayu dengan air panas.
Metode perawatan talenan kayu dengan pemanas air energi surya

  1. Lantas mencuci talenan kayu
    Sesudah mengaplikasikan talenan kayu, Anda patut mencuci talenan kayu sesegera mungkin. Terutamanya ini akan mencegah timbulnya kuman dan meninggalkan kotoran yang susah dibersihkan. Setelah lagi talenan kayu sekali-sekali mempunyai goresan dan kotoran makanan terselip di daerah goresan hal yang demikian.
    Pertama Anda perlu menyiram talenan kayu mengaplikasikan air panas yang diperoleh dari solar water heater. Tentunya mesin water heater akan mempermudah Anda dalam progres pencucian talenan kayu yang patut langsung dicuci secepat mungkin sebab tak perlu menunggu air mendidih maupun dimasak terutama dulu.
    Menyiram talenan kayu mengaplikasikan air panas bisa dikatakan sebagai progres membilas talenan kayu dari kotoran pasca menerapkannya. Sesudah itu untuk tingkat kebersihan yang optimal, Anda bisa menggosok talenan kayu mengaplikasikan baking soda untuk menjangkau kotoran yang terdapat pada goresan talenan kayu.
  2. Menjaga talenan kayu konsisten steril
    Talenan kayu yang diterapkan untuk memotong bahan-bahan makanan yang nantinya akan dimasak, tentu patut terjaga dari bakteri dan kuman. Setelah rendaman cuka bisa menjadi salah satu sistem untuk mendisinfektan talenan kayu. Rendam talenan kayu di dalam larutan cuka selama 10-15 menit.
    Sesudah direndam dengan larutan cuka, bilas kembali talenan kayu mengaplikasikan air panas atau air hangat yang dilarutkan dengan perasan lemon. Setelah itu larutan lemon bisa berfungsi untuk mengurangi bau cuka yang tak enak.
  3. Mengeringkan dan menaruh talenan kayu
    Sesudah dicuci bersih dan kotoran sudah sirna, karenanya berikutnya yakni mengeringkan talenan kayu di daerah terbuka. Kecuali akan lebih optimal seandainya diangin-anginkan atau dijemur di bawah cahaya sang surya. Jangan hingga Anda menaruh talenan di daerah yang lembap terutama lagi masih dalam kondisi berair sebab menyebabkan talenan berjamur.
    Setelah itu Anda bisa menambahkan cutting board oil atau beeswax yang berstandar food-grade. Minyak pembersih ini bisa menghilangkan kotoran dan membikin talenan menjadi kemilau secara optimal sesudah progres penyiraman talenan kayu dengan air panas dari pemanas air energi sang surya.
    Itulah sistem merawat talenan kayu supaya konsisten terjaga mutu dan fungsinya dengan mengaplikasikan air panas yang berasal dari pemanas air energi surya.

Sumber: intisolar.com