Sistem AC AHU dan Jenis Gangguan Pada Desainnya

0
216
views
sumber: google.co.id

AC AHU mengadakan kontrol penuh dalam kontrol suhu, pergerakan aliran udara dan bahkan kesegaran. Mesin ini banyak digunakan dalam industri farmasi, industri makanan dan beberapa industri lainnya. Untuk memantau dan memenuhi kebutuhan pendinginan ruangan sehingga produk yang disimpan dipertahankan.
Memahami sistem udara dan jenis ini.
Ahu terdiri dari beberapa komponen yang membentuk sistem. Setiap item atau komponen memiliki fungsi dan keterampilan yang berbeda. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang jenis-jenis komponen SIMAK berikut:

  1. evaporator.
    Secara sederhana, Anda dapat mempertimbangkan evaporator sebagai pengubah air uap. Cara peralatan ini bekerja hanya berfokus pada pertukaran panas atau pemisahan uap cair.
  2. Mengemudi.
    Ini adalah jalan nafas yang mentransfer udara dari kipas ke ruangan sekitarnya. Saluran tidak bekerja secara mandiri, tetapi mereka bekerja dengan blower untuk menghasilkan udara dingin.
  3. Blower.
    Ini adalah bagian dari sistem udara yang berjalan untuk mengarahkan udara yang berkeliling. Peralatan canggih ini menggunakan prinsip perubahan daya listrik ke pergerakan. Frekuensi gerakan blower AHU AC Cooler adalah satu dan yang lainnya mungkin berbeda tergantung pada kualitas produk yang digunakan.
  4. Dumper.
    Ini adalah regulator debit udara yang memasuki ruangan. Anda dapat mengkonfigurasi suhu dingin yang Anda inginkan untuk kamar dengan mengkonfigurasi pummeter karena tidak semua kamar membutuhkan suhu yang sama.
  5. Filter
    Ini adalah pengontrol atau pengontrol yang akan menyaring udara mikroorganisme jahat. Jenis filter AHU sangat beragam, Anda dapat menggunakan filter HEPA yang kemampuan filter udaranya hingga 99,997%. Sementara prefilter hanya dapat menyaring udara sebesar 35%.
    Jenis interferensi yang terkait dengan desain desain AC
    Setelah mempelajari jenis komponen, AHU, berikut ini dapat mempelajari tentang beberapa masalah desain AHU yang sering menghadapi industri:
    • Sirkulasi Udara
    Karena itu berkontribusi pada distribusi udara, AHU memiliki peran yang sangat penting dalam mempertahankan sirkulasi udara normal. Sayangnya, karena beberapa penyebab, kadang-kadang AHU mengalami kesalahan untuk menyebabkan sirkulasi udara terganggu.
    Solusi untuk mengatasi kondisi ini ketika mendaftar secara menyeluruh pada unit Coolerator. Apakah ada komponen bermasalah? Ketika masalah kerusakan ditemukan, teknisi dapat segera memperbaikinya.
    • Kebutuhan Ruang Penyimpanan Peralatan Ahu
    Masalah lain yang sering dialami oleh AHU Cooler adalah ruang penyimpanan peralatan yang tidak memadai. Berbeda dengan AC konvensional, AHU membutuhkan lebih banyak ruang untuk instalasi.
    • desain ruangan
    Selanjutnya adalah interior ruangan. Sirkulasi udara Ahu dapat bekerja tanpa masalah dan diarahkan jika interior ruangan telah dirancang secara optimal. Sebaliknya, pendingin tidak dapat mendinginkan udara dengan benar jika desain interior hanya tidak memenuhi standar.
    Itu adalah beberapa hal unik yang dapat Anda temukan tentang Ahu. Ahu adalah sistem pendingin yang tidak dapat dipisahkan. AC AHU memiliki fungsi yang lebih besar karena sinergi untuk menghasilkan kualitas udara berkualitas.

Sumber: acwahana.com