Pemanas Air Tenaga Matahari Bisa Digunakan Untuk Atasi Demam?

0
181
views
sumber: google.co.id

Si kecil yang demam bisa Anda atasi dengan air panas dari pemanas air energi matahari. Sudah menjadi hal yang biasa seandainya si kecil demam. Si kecil bisa dikatakan demam seandainya suhu tubuhnya ada di kisaran 38 derajat Celsius. Akan namun demam bukanlah tanda bahwa si kecil mengalami sakit namun sebuah tanda dari penyakit.
Biasanya demam ini bisa disebabkan sebab adanya infeksi bakteri atau virus dalam tubuh si kecil. Tetapi pada si kecil, demam ternyata ialah sebuah tanda dari sistem kekebalan tubuhnya yang sedang berfungsi dengan bagus dalam melawan infeksi. Sebagian orang tua pasti akan linglung untuk mengatasi bagaimana caranya demam si kecil turun. Berikut ialah sebagian sistem yang bisa Anda lakukan.
Cara mengatasi demam dengan air pemanas air energi matahari

  1. Mengidentifikasi Demamnya
    Pertama yang perlu Anda lakukan ialah dengan mengetahui demam si kecil. Suhu normal untuk si kecil biasanya 37 derajat Celsius. Akan namun suhu tersebut bisa berubah setiap hari. Dikala pagi hari, suhu tubuhnya akan relatif rendah namun kian siang atau petang karenanya suhu tubuhnya mulai naik.
    Bila si kecil usianya masih di bawah 3 bulan dan mengalami demam, karenanya penting untuk mengetahui penyebabnya. Anda bisa membawanya ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut.
  2. Mandi dengan air hangat
    Memandikan si kecil dengan air hangat dari solar water heater bisa menjadi salah satu solusi dikala si kecil demam. Hindari untuk menggunakan air dingin sebab bisa membikin tubuhnya menjadi gemetar. Selain itu si kecil juga bisa bertambah demam sebab mandi dengan air dingin. Sesudah mandi segera keringkan badannya dan gunakan pakaian yang nyaman dan ringan.
  3. Memakai pakaian yang nyaman
    Kebanyakan orang akan menggunakan pakaian yang tebal dan hangat dikala demam. Meskipun hal ini perlu dihindari sebab justru memperparah suhu tubuhnya. Memakai pakaian yang terlalu tebal bisa mengganggu sistem pendinginan dalam tubuhnya. Untuk itu lebih bagus memberikan pakaian yang ringan dan juga nyaman untuk dipakai si kecil. Tujuannya supaya suhu tubuhnya konsisten adem.
  4. Mengompres
    Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan ialah dengan mengompres tubuh atau kening si kecil menggunakan air hangat dari pemanas air energi solar. Anda bisa menggunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat dan gunakan untuk mengompresnya. Suhu air hangat tersebut bisa menolong untuk menurunkan demamnya. Hindari untuk mengompres tubuhnya dengan air dingin sebab bisa membikin tubuhnya gemetar dan justru meningkatkan demam si kecil.
    Tetapi artikel mengenai sistem yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan demam si kecil dengan air hangat dari pemanas air energi matahari. Tetapi seandainya demam tidak kunjung turun, segera periksakan si kecil ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang ideal.

Sumber: intisolarbandung.com