Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Solar Water Heater

0
48
views
sumber: google.co.id

pemanas air surya adalah salah satu teknologi yang memungkinkan orang untuk merebus air dengan praktek. Salah satu yang paling populer adalah jenis pemanas air surya .. Tapi masih banyak orang yang masih menggunakan pemanas air biasa, karena takut atau kurang memahami kelebihan dan kekurangan dibandingkan dengan pemanas air biasa.
Keuntungan dan kerugian dari energi surya pemanas air surya
• Manfaat pemanas air surya:

  1. Kapasitas tinggi
    Salah satu keuntungan dari pemanas air surya dibandingkan dengan pemanas air biasa memanaskan aliran air lebih besar dan praktek bertemu air panas kebutuhan keluarga sehari-hari. Tank di pemanas air ini mampu menampung lebih dari 100 ml air tergantung pada ukuran tangki diinstal. Jadi tidak perlu untuk kembali untuk mengisi air.
  2. Risiko Keselamatan
    Ini membedakan pemanas air matahari dengan pemanas air surya adalah keselamatan biasa. Di mana tidak akan ada unsur arus pendek atau api listrik karena energi yang digunakan hanya matahari. Itu banyak orang mencari keamanan dan juga lebih ramah lingkungan.
  3. Lebih Tahan Lama
    Memang benar bahwa pemanas air lebih tahan lama dibandingkan pemanas air biasa. Memang, mengandung komponen sudah ditetapkan untuk penggunaan jangka tetap dan panjang. Mengingat instalasi langsung di tempat pada atap rumah tanpa perlindungan apapun. Garansi yang ditawarkan juga tidak bermain adalah 7 sampai 10 tahun dengan layanan garansi jika hambatan hadapi.
  4. Simpan energi
    Salah satu hal yang sangat dicari oleh masyarakat adalah produk yang hemat energi. pemanas air memilikinya karena tidak menggunakan listrik sama sekali. Hal ini murni menggunakan panas matahari sebagai sarana pemanasan air.
    • Selain manfaat, pemanas ini juga memiliki beberapa kelemahan, antara lain:
  5. dapat diinstal
    Harus ada cek pada tempat atau rumah yang akan dipasang pemanas air ini. Tidak hanya di mana saja dapat diinstal, dan memenuhi standar yang memenuhi syarat untuk instalasi ini pemanas air.
  6. Bentuk
    Karena pelatihan besar dan memerlukan ruang yang besar juga. Selain itu, instalasi selesai di atap rumah yang membutuhkan pelatihan rumah-rumah besar dan lebar untuk akun untuk pembentukan pemanas air ini.
  7. Teknisi Khusus
    Anda tidak bisa sembarangan dalam pemasangan alat ini, jika Anda tidak ingin perangkat rusak atau tidak bekerja dengan benar. daya yang diperlukan teknisi yang mengerti seni.
  8. Atur kebutuhan Anda benar-benar
    Kapasitas sangat besar, tetapi jika kebutuhan kapasitas yang dihasilkan dihitung akan menyebabkan kerusakan pada perangkat.
  9. posisi yang tepat
    Pastikan bahwa sinar matahari dipasang benar atau tidak akan bekerja.
    Namun kekurangan di atas adalah hanya hal kecil dibandingkan dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh pemanas air tenaga surya sehingga Anda harus menginstal jenis pemanas air dibandingkan dengan model lainnya.

Sumber: intisolar.com