Membersihkan Jendela Dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Surya

0
27
views
sumber: google.co.id

Membersihkan jendela yang ada di rumah Anda juga dapat Anda lakukan dengan air hangat dari pemanas air tenaga surya. Jendela seperti sebuah wajah untuk rumah. Jikalau jendelanya menonjol berdebu, tentu saja akan memberi pengaruh tampilan dari rumah hal yang demikian. Oleh karena itu penting untuk Anda membersihkan jendela secara rutin.

Kecuali itu letak jendela yang secara lantas berbatasan dengan halaman depan rumah atau jalan raya, juga menyebabkan jendela lebih gampang kotor dan terkena debu. Jikalau jendela rumah Anda sudah kotor maka udara yang masuk juga dapat menjadi kotor dan tidak sehat. Debu dan juga kotoran dari jendela juga akan terbawa masuk ke rumah. Berikut adalah sistem yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan jendela menggunakan air hangat dari pemanas air tenaga surya.

Membersihkan Jendela Dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Surya

Peralatan dan juga bahan yang perlu Anda siapkan:

•             Ember

•             Sabun atau deterjen atau cairan khusus pembersih kaca

•             Air hangat dari solar water heater

•             Alat pembersih kaca

•             Sikat atau spons

•             Kain bersih

Langkah untuk membersihkan jendela:

1.            Pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan membersihkan jendela bagian dalam. Lazimnya jendela di bagian dalam akan lebih sedikit terkena debu. Kecuali itu dengan membersihkan jendela bagian dalam terlebih dulu juga akan menolong agar peralatan Anda tidak terlalu kotor jika dibandingkan dengan membersihkan bagian luar jendela.

2.            Untuk membersihkannya Anda dapat menggunakan air hangat dari pemanas air tenaga sang surya yang kemudian Anda campur dengan sabun atau detergen. Jikalau Anda mempunyai sabun khusus untuk membersihkan jendela maka Anda tidak perlu menggunakan campuran hal yang demikian.

3.            Basahi sikat dengan mencelupkannya ke dalam ember berisi air sabun hal yang demikian. Gunakan sikat untuk membersihkan bagian tepi atau pojok jendela yang kadang-kadang susah untuk dijangkau dengan alat pembersih kaca awam.

4.            Berikutnya semprotkan kaca dengan cairan pembersih kemudian usap menggunakan alat pembersih kaca. Jikalau Anda tidak mempunyai alat pembersih kaca, Anda dapat menggunakan lap bersih.

5.            Hindari untuk membersihkan jendela di siang hari karena pada siang haru debu justru akan lebih banyak yang menempel pada jendela. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda membersihkan jendela di sore hari agar konsisten bersih sampai keesokan harinya.

6.            Untuk menghilangkan sisa busa atau sabun yang menempel pada jendela dan kadang-kadang meninggalkan bekas, Anda dapat mengelapnya menggunakan kain yang bersih dan kering.

7.            Kecuali yang perlu diperhatikan adalah hindari untuk menggunakan terlalu banyak pembersih kaca. Kecuali itu amati juga bagaimana sistem Anda menggosoknya agar tidak memunculkan lecet pada kaca jendela Anda.

 adalah tulisan mengenai sistem untuk membersihkan jendela dengan air hangat dari pemanas air tenaga surya untuk mempermudah proses bersih-bersih di rumah.

Sumber: intisolarbandung.com