Manfaat Teh Kembang Sepatu Yang Dibuat dengan Pemanas Air Tenaga Surya

0
92
views
sumber: google.co.id

Banyak tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan sebagai ekstrak obat yang menggunakan pemanas air tenaga surya. Salah satunya yang juga berkembang informasinya yakni daun teh kembang sepatu. Apakah tanaman ini efektif dan ternyata ampuh menjadi obat herbal masih bisa dibuktikan dari manfaatnya.
Manfaat Teh Kembang Sepatu Yang Dibuat dengan Pemanas Air Kekuatan Surya

  1. Menurunkan Kolesterol
    Teh kembang sepatu diandalkan bisa menurunkan kolesterol dari tanaman daun kembang sepatu yang diambil ekstraknya. Khasiatnya didapatkan dari antioksidan yang terdapat di dalamnya yang bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Hal ini bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan melindungi pembuluh darah dari kerusakan.
  2. Melindungi Fungsi Hati
    Dapat dikatakan teh dari daun kembang sepatu ini memiliki kecakapan untuk melindungi fungsi hati. Sebab, menurut penelitian yang telah dikerjakan ternyata bahwa mengkonsumsi teh kembang sepatu bisa menyembuhkan semua penyakit yang berkaitan dengan hati.
  3. Menurunkan Tekanan Darah
    Menurunkan tekanan darah bukanlah hal yang gampang, tapi tak juga terlalu susah kalau menggunakan teh kembang sepatu yang dipanaskan dengan solar water heater. Dengan cara mengkonsumsi 3 cangkir teh kembang sepatu setiap harinya. Hal ini disampaikan oleh Asosiasi Jantung Amerika.
  4. Anti Kanker
    Sudah bisa dipastikan mengkonsumsi teh kembang sepatu ini juga bisa menjadi obat anti kanker. Sebab, memang terdapat kandungan yang bisa menjalankan itu semua yakni asam protokatechuat yang memiliki kandungan antioksidan dan antitumor.
    Malah, telah dikerjakan studi dari Departemen dan Institut Biokimia di Chung Shan dan Kampus Kedokteran Gigi Taiwan bahwa tanaman ini memang bisa memperlambat sel kanker yang berkembang.
  5. Meringankan Gejala Haid
    Ketika mengalami haid, coba Anda seduh daun teh kembang sepatu dengan pemanas air tenaga sang surya. Dijamin akhirnya akan mampu meringankan gejala haid dan meredakan rasa nyerinya.
  6. Menghilangkan Depresi
    Meminum teh awam saja kandungannya telah bisa menghilangkan stress dan depresi, terlebih lagi dengan teh kembang sepatu ini. Sebab dalam tanaman herbal ini terdapat vitamin dan mineral seperti flavonoid yang mengandung anti depresan.
  7. Melancarkan Pencernaan
    Senantiasa saja ada masalah pencernaan yang terjadi pada setiap orang, tapi ada banyak cara untuk mengatasinya. Merupakan salah satnya dengan mengkonsumsi teh kembang sepatu. Anda tak akan bermasalah dengan pencernaan dan lambung. Dengan herbal ini bisa bisa memperbaiki pencernaan yang bermasalah dan mengobati ambeien via sifat diuretiknya.
  8. Menurunkan Berat Badan
    Layaknya teh pelangsing, daun kembang sepatu yang diminum menjadi ekstrak teh ini juga bisa menurunkan berat badan secara normal. Cara kerjanya yakni dengan menurunkan peresapan pati dan glukosa. Tidak perlu menjalankan diet ketat, hanya perlu mengonsumsinya secara rutin menggunakan pemanas air tenaga sang surya untuk memanaskannya.
    Ternyata ada banyak manfaat dan kegunaan teh kembang sepatu yang diseduh dengan pemanas air tenaga surya. Oleh karena itu cobalah untuk meminum teh ini kadang-kadang untuk mendapatkan khasiatnya.

Sumber: intisolar.com