Langkah Perawatan Kuku Dengan Air Hangat Pemanas Air Tenaga Surya

0
46
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari pemanas air daya surya dapat dimanfaatkan untuk diaplikasikan merawat kuku. Siapa yang tak menyenangi kuku dengan tampilan yang menarik dan juga menawan. Segala wanita pastinya akan menyenangi kalau tampilan kukunya menjadi lebih menawan. Untuk dapat menerima kuku yang menawan dan baik tersebut, maka Anda perlu menjalankan perawatan kuku.
Perawatan kuku tersebut dapat juga sebagai sistem untuk membantu konsisten menjaga kesehatan kuku. Perawatan kuku juga tak hanya dapat Anda lakukan di salon saja, tapi juga dapat dilakukan sendiri di rumah. Berikut ialah sebagian sistem yang dapat Anda lakukan.
Langkah Perawatan Kuku Dengan Air Hangat Pemanas Air Kekuatan Surya

  1. Metode pertama yang perlu dilakukan sebelum memotong dan mengikir kuku ialah dengan meredam kuku secara khusus dahulu. Rendam kuku tersebut mengaplikasikan air hangat dari pemanas air daya sang surya dan dicampur dengan garam. Rendam kuku tersebut selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.
    Tujuannya untuk menghilangkan kotoran yang ada pada kuku di mana dapat menyebabkan jamur. Selain itu merendam kuku dengan air hangat dan garam juga dapat membantu untuk memudahkan Anda saat akan memotongnya. Melainkan ini karena kuku menjadi sedikit lebih lunak.
  2. Langkah yang berikutnya ialah dengan memotong kuku. Untuk memotong kuku sebaiknya juga dilakukan dengan sistem mencontoh garis kuku. Tujuannya agar kuku dapat kelihatan lebih rapi. Sesudah kecuali itu, Anda juga dapat mencoba untuk memotong kuku pantas dengan wujud yang diinginkan. Kebanyakan wujud yang kerap kali dicoba ialah kuku wujud oval.
  3. Sesudah kuku dipotong, maka berikutnya ialah dengan mengikir permukaan kuku. Tujuannya agar kuku tak kasar dan dapat lebih halus. Akan tapi mengikir kuku ini juga tak dapat dilakukan dengan sembarangan. Coba kikir dengan pelan, kalau Anda tak hati-hati saat mengikir kuku, nanti akhirnya wujud kuku menjadi tak pantas dengan keinginan Anda.
  4. Sesudah kuku telah dipotong dan dikikir, berikutnya ialah dengan membersihkan kutikula yang merekat pada kuku. Kutikula ini sebetulnya ialah pelindung kuku, sehingga harus konsisten dirawat dan dibersihkan.
    Pada saat membersihkan kutikula, jangan hingga juga melukai permukaan kukunya hingga berdarah. Selain telah terlanjur berdarah, maka Anda dapat membersihkannya dengan air hangat dari solar water heater. Selain rasanya sakit, hal ini juga dapat membikin kuku yang menjadi kurang menarik.
  5. Langkah yang terakhir ialah dengan menutrisi kuku. Cukup oleskan baby oil dan pijat dengan pelan pada sekitar kulit kuku. Tujuannya agar komponen tersebut tak kering. Coba untuk mengoleskannya disaat menjelang tidur.
    Air hangat dari pemanas air daya surya, dapat diaplikasikan untuk membantu melunakkan kuku saat akan dilakukan perawatan. Dengan demikian langkah perawatan dapat dilakukan dengan lebih gampang. Air hangat juga membantu melancarkan peredaran darah di jari.

Sumber: intisolarsurabaya.com