Keuntungan Solar Water Heater Non Pressure

0
37
views
sumber: google.co.id

Keuntungan solar water heater non pressure tidak keok banyak dengan yang memakai sistem pressure. Unit pemanas air bertenaga matahari memiliki dua sistem kerja pokok yakni sistem pressure dan non pressure. Yang akan dibahas terperinci kali ini yakni solar water heater non pressure yang semakin banyak diterapkan masyarakat bagus untuk kepentingan pribadi ataupun kepentingan komersial.
Daftar Keuntungan Solar Water Heater Non Pressure
Sebelum membahas lebih jauh mengenai profit solar water non pressure, ada bagusnya untuk mentetahui terpenting dulu pengertian unit ini. pemanas air tenaga surya non pressure yakni pemanas air yang tidak bertekanan. Banyak orang yang bilang ngapain mengeluarkan uang banyak hanya untuk air panas. Toh pemanas air tenaga listrik atau gas juga sudah bisa mewujudkan air panas tapi harganya jau lebih relatif murah.
Memang benar, pemanas air bertenaga matahari memiliki biaya pemasangan yang jauh lebih tinggi. Melainkan seandainya ditinjau lebih jauh, harga hal yang demikian amat sebanding dengan mutu yang diberi produk. Lebih-lebih bagi Anda yang memakai pemanas air bertenaga surya non pressure atau tanpa tekanan. Terdapat beberapa profit dalam penerapannya. Keuntungan hal yang demikian antara lain.
• Tidak perlu tambahan pompa
Layak dengan Namanya, solar water heater non pressure tentunya tidak memerlukan tambahan pompa layaknya pemanas air bertenaga surya dengan takanan atau pressure. Metode kerja pemanas ini mengandalkan gaya gravitasi bumi sehingga tidak memerlukan pompa air lagi. Tentu saja hal ini membuat pengguna semakin untung karena bisa menekan biaya tagihan listrik. Pompa air tentu saja memerlukan arus listrik untuk bisa bekerja.
• Lebih ekonomis
Pemasangan solar water heater non pressure jauh lebih ekonomis dan hemat seandainya dibandingi dengan yang memiliki tekanan atau pressure. Hanya saja untuk memakai pemanas yang tidak memerlukan pompa ini, dibutuhkan toren atau penyimpan air. Lokasi toren juga disarankan harus lebih tinggi dibanding unit pemanas air. Untuk ukuran minimalnya, unit solar water heater sebaiknya diletakkan 3 sampai 4 meter kea rash vertical dari kamar mandi.
• Hanya butuh pompa pendukung untuk menambah cepat aliran air
Bila aliran air panas dirasa kurang cepat, jangan cemas karena keadaan sulit ini bisa diselesaikan dengan memakai pompa pendukung saja. pompa pandorong biasanya diterapkan pada kerana tau shower tempat dimana air panas dikucurkan. Dengan bantuan bagian ini, maka aliran air akan lebih deras dan cepat.
• Lebih hemat tenaga
Seperti yang sudah dibeberkan di atas, pemanas air bertenaga surya hanya memakai sinar matahari sebagai sumber tenaga utama. Lebih-lebih bagi pemanas air non pressure, penggunaan tenaga listrik sangatlah minim. Tidak ini karena tenaga listrik hanya dibutuhkan pada kolektor listrik yang bekerja saat suplai sinar matahari kurang. Sesudah ada pompa air juga lebih menekan biaya langganan tenaga listrik atau gas per bulannya.
menyimak uraian di atas bisa dikenal bahwa profit solar water heater non pressure sangatlah banyak dan tepat sasaran. Masing-masing sistem kerja pemanas air tenaga matahari bagus pressure ataupun non pressure memiliki keunggulannya masing-masing.

 

Sumber: intisolar.com