Kelebihan AC Chiller Farmasi Dibanding AC Biasa

0
47
views
sumber: google.co.id

Bagi perusahaan farmasi, pemasangan AC chiller farmasi yaitu wujud tanggung jawab mereka kepada kwalitas obat-obatan yang dibuat. Karena kebersihan fasilitas atau lab saja belum cukup. Itulah mengapa AC chiller pabrik farmasi juga berbeda fungsinya dengan chiller umum.
Membuat obat-obatan bukan pekerjaan gampang. Salah formula sedikit saja, obat yang berfungsi untuk menyembuhkan justru bisa memperparah situasi kesehatan pasien.
Obat-obatan yang diproses secara sembrono, tanpa sterilisasi juga tak baik untuk dikonsumsi masyarakat. Pabrik farmasi profesional biasanya membuat obat-obatan mengikuti perintah pemerintah.
Termasuk pengaturan kelembaban, temperatur juga kebersihan ruangan. Pemasangan mesin dan perangkat teknologi lainnya mengikuti SOP. Itu pula penerapan chiller farmasi dengan berbagai pertimbangan berikut.
Daftar kelebihan AC Chiller farmasi dibanding AC umum

  1. Mengadopsi teknologi perbedaan entalpi
    Tahukah Anda seandainya chiller farmasi yang banyak diinstalasi pada pabrik farmasi ternyata menerapkan teknologi perbedaan entalpi? Cara ini membantu perangkat meningkatkan volume udara segar tanpa membuat chiller terbebani.
    Teknologi ini juga mensupport pengguna AC chiller mengurangi biaya operasional. Bayangkan banyaknya profit yang farmasi Anda peroleh dalam satu tahun ke depan? Tentunya jumlahnya tak sedikit.
  2. Menerapkan Cara Kontrol Otomatis
    Kelebihan lain dari chiller farmasi terletak pada sistem kontrolnya yang bekerja secara otomatis. Ketika Anda mematikan chiller, otomatis menara pendingin maupun pompa air akan ikut serta mati. Mekanisme ini betul-betul efisien dan menguntungkan. Bahkan tanpa disadari, Anda sudah menghemat biaya operasi hingga 10% dari total keseluruhannya.
  3. Efisiensi Tinggi
    Ada banyak sekali jasa pemasangan chiller yang menganjurkan chiller sentrifugal sebagai opsi utama. Mengapa? Karena chiller tersebut memiliki efisiensi energi tinggi pun 15% lebih besar diperbandingkan chiller sekrup.
    Tahukah Anda seandainya mengistal lebih dari satu chiller ternyata bisa mempengaruhi penghematan energi? Informasinya semakin banyak chiller yang diistal dan digabungkan justru semakin hemat pula penerapan tenaganya.
    Kecuali itu, proses pemasangan chiller-nya juga betul-betul gampang dan praktis. Karena ditunjang oleh energi teknisi profesional dan berpengalaman.
  4. Mengurangi Biaya Operasi
    Sebelumnya sudah disebutkan sebagian kali, kemampuan chiller dalam menghemat biaya operasi. Secara keseluruhan total persentase hemat biaya operasi yang bisa Anda peroleh saat install chiller bukan 10%-15% tetapi 30%-40%.
    Prosentase tersebut berdampak betul-betul besar kepada tingkat produksi pabrik farmasi. Di mana semakin kecil biaya operasi atau maintenance chiller yang diperlukan.
    Semakin tinggi pula kemampuan pabrik dalam memproduksi obat-obatan. Tentu saja tanpa mempengaruhi kwalitas dan tingkat keampuhan obat-obatan tersebut.
    Selama ini kita mengenal AC sebagai penyejuk ruangan yang membantu manusia mengatasi temperatur panas dalam ruangan. Buktinya, keperluan chiller atau mesin pendingin juga diperlukan oleh produk salah satunya obat-obatan.
    Tanpa mesin pendingin, obat-obatan rentan mengalami kerusakan. paling parah bisa mengurangi keampuhan obat kepada pasien. Penting bagi perusahaan farmasi untuk melengkapi perlengkapan dan mesin produksi mereka dengan AC chiller farmasi.

Sumber: acwahana.com