Gangguan Pada AC Chiller Industri dan Solusi Mudahnya

0
136
views
sumber: google.co.id

AC chiller industri tak sama seperti penyejuk udara rumahan. Chiller mempunyai fungsi 2x lebih banyak ketimbang AC lazim. Bayangkan saat chiller industri rusak dan tak dapat berfungsi? Kesibukan industri akan terhambat atau terhenti mengingat sebagian produk tak dapat bertahan di udara panas.

Gangguan dan solusi AC Chiller industri

Gangguan yang terjadi pada chiller tak cuma disebabkan sebab kerusakan perangkat. Ada sebagian penyebab lainnya seperti di bawah ini:

1.            Kebocoran

Bicara perihal kebocoran, ada sebagian tipe kebocoran yang dapat terjadi pada chiller. Mulai dari kebocoran tangki air, kebocoran float, kebocoran pompa ataupun kebocoran katup bola dan tipe kebocoran lainnya.

Solusi menyelesaikan kebocoran, cukup dengan memahami tipe kebocoran yang terjadi. Semisal jika tangki air yang bocor, Anda dapat membetulinya dengan mengelas komponen yang rusak. Sementara kebocoran pompa dapat dituntaskan dengan menerapkan pompa baru.

2.            Kompresor Rusak

Kegagalan AC chiller untuk menyala juga dapat disebabkan oleh kerusakan kompresor sehingga tak dapat berfungsi secara normal. Sebelum hingga pada tahap pergantian kompresor, Anda dapat memeriksa kerusakan perangkatnya terutamanya dulu.

Kalau kompresor benar-benar rusak parah tak dapat dibetuli kembali, silakan pilih dan pakai kompresor baru. Dapatkan tipe dan merek kompresor terbaik supaya pemakaiannya lebih awet dari produk sebelumnya.

3.            Kelebihan Bobot

Tiap chiller dijadikan dengan spesifikasi yang berbeda. Chiller A mungkin dapat mendinginkan sebagian ruangan sekalian, namun chiller B tak dapat menjalankannya. Menerapkan chiller berkapasitas minim di ruangan luas cuma membikin perangkat terbebani.

Kesudahannya chiller tak sanggup menempuh temperatur terbaik untuk mendinginkan ruangan. Keadaan ini dapat berpengaruh fatal jika diizinkan terus menerus. Solusinya sesungguhnya amat gampang. Anda cukup mengganti chiller dengan menyesuaikan antara kapasitas dan keperluan ruangan.

4.            Saringan bermasalah

Sebelum minta bantuan jasa pemasangan chiller untuk mengistal produk baru. Periksa komponen saringan perangkat dapat jadi chiller industri tak menyala sebab bagian hal yang demikian error.

Kalau permasalahan sebenarnya ialah saringan yang eror, lekas ganti bagian dengan yang baru. Membeli saringan tentunya jauh lebih relatif murah ketimbang membeli chiller industri yang baru. Anda dapat menghemat pengeluaran industri untuk memenuhi anggaran produksi atau kesibukan lainnya.

5.            Tampilan temperatur pada papan komputer tak benar

Kerusakan chiller tak semata-mata terjadi pada perangkat pendinginnya saja dapat juga disebabkan oleh program komputer yang eror. Di mana tampilan temperatur yang tertera pada papan komputer tak sama dengan temperatur di udara.

Kalau keadaan ini terjadi seketika ganti papan komputer. Meminta teknisi pakar untuk melaksanakan pengecekan terstruktur  pada papan komputer.

Chiller mungkin benda mati, tetapi perangkat ini juga sama seperti makhluk hidup yang dapat rusak kapan saja. Menghindari kerusakan chiller, lakukan perawatan dan servis secara terstruktur . Dengan perawatan yang ideal, AC chiller industri tak akan mengalami persoalan sebagaimana yang diterangkan di atas.

Sumber: acwahana.com