Fungsi Anoda Magnesium Pemanas Air Tenaga Matahari

0
117
views
sumber: google.co.id

Fungsi anoda magnesium Pemanas air kekuatan matahari – Jikalau diperbandingkan dengan pemanas air kekuatan listrik atau gas, tentu saja penggunaan sinar matahari pada pemanas air lebih hemat kekuatan. Pamanas hal yang demikian mengaplikasikan sinar matahari yang merupakan sumberdaya alam bisa diperbarui sebagai sumber kekuatan utama.
Fungsi anoda magnesium pemanas air kekuatan matahari
Menerapkan anoda magnesium pada unit pemanas air kekuatan surya bisa membuat alat ini lebih awet. Manfaat pemasangan anoda magnesium merupakan mencegah munculnya karat pada tangki pemanas. Memang belum banyak orang yang mengenal manfaat pemasangan anoda magnesium. Anoda magnesium sebaiknya diterapkan dan normalnya diganti 1 sampai 2 tahun sekali. Jangan sampai telat untuk mengganti anoda magnesium karena keterlambatan hal yang demikian akan membuat karat gampang timbul dan tangki pemanas rawan terjadi kebocoran.
Tips menjaga pemanas air kekuatan matahari lebih awet
Selain pemasangan anoda magnesium pada solar water heater. Terdapat beberapa kiat lainnya untuk membuat pemanas air lebih awet, seperti:
• Memandang mutu air
Penerapan yang paling utama dan semestinya dilaksanakan sebelum memasang pemanas air bertenaga surya merupakan memutuskan air yang diterapkan sebagai sumber merupakan air yang memnuhi standar. Air berstandar untuk dipasang pemanas air mengaplikasikan kekuatan matahari merupakan air yang bersih, bebas kapur, tidak bertanah, tidak berminyak serta tidak mengandung zat besi yang terlalu tinggi.
Agar air dengan kondisi yang tidak dibiarkan bisa menyumbat aliran pada mesin water heater sehingga akan terjadi endapan kotoran. Penerapan ini tentu akan membuat unit dan komponennya menjadi pesat rusak. Untuk menyelesaikannya, Anda dangat dianjurkan untuk memasang kran air yang dilengkapi dengan filterasi sehingga air yang disuplai ke mesin memang sudah benar-benar dalam kondisi bersih.
• Membersihkan tangki secara rutin
Menjaga kebersihan tangki merupakan salah satu kunci untuk membuat pemanas air dengan kekuatan surya menjadi lebih awet dan tahan lama. Tangki pada pemanas air kekuatan solar merupakan salah satu daerah yang sangat rawan terjadi endapan kotoran sampai koros karat. Sangat endapan dan koros tidak timbul, lakukan pengurasan tangki secara rutin. Setidaknya satu kali dalam enam bulan. Pastikan tidak ada kotoran yang ketinggalan karena bisa menyebabkan bau tidak enak pada air. Seperti bau logam.
• Setelah servis terprogram
Untuk menjaga kinerja pemanas air kekuatan matahari agar tetap maksimal, lakukan pula servis secara terprogram . Jangan menunggu sampai terjadi kerusakan. Dengan menservis, akan gampang dideteksi seandainya ada kerusakan bagian yang tidak terlihat. dianjurkan pula untuk menaikan tuas safety valve secara terprogram agar air bisa keluar dan tidak ada penyumbatan.
membaca ulasan di atas, tentu Anda menjadi lebih mengerti seputar fungsi anoda magnesium pemanas air kekuatan matahari agar tangki lebih tahan lama. Pemanas air juga semestinya dirawat untuk mencegah berbagai kerusakan yang mungkin terjadi.

 

Sumber: intisolar.com