Daun Tempuyung Ditambah Solar Water Heater Tawarkan Manfaat Ini

0
53
views
sumber: google.co.id

Daun tempuyung ialah tanaman liar yang sering kali tumbuh di pinggir jalan dan parit. Tapi, siapa yang mengira kalau tanaman ini sering kali diterapkan masyarakat sebagai bahan obat herbal yang memiliki segudang manfaat untuk tubuh? Terlebih lagi kalau daun tempuyung dicampur dengan air hangat solar water heater.
Manfaat air Daun Tempuyung menggunakan solar water heater

  1. Menjaga Tekanan Darah
    Tekanan darah yang tinggi bisa memunculkan banyak sekali penyakit kronis. Itulah sebabnya, sungguh-sungguh penting bagi Anda para penderita hipertensi untuk tetap menjaga tekanan darah.
    Daun tempuyung memiliki kandungan asam amino, lupeol, lipid, polifenol, sampai protein yang bisa mencegah darah tinggi. Bila Anda sudah bosan dengan obat penurun hipertensi. Cobalah untuk meminum air daun tempuyung sebagai obat herbal natural.
    Untuk merasakan manfaatnya, Anda hanya perlu meminum air hangat yang sudah dicampur dengan daun tempuyung.
  2. Mengobati Batu Ginjal
    Diterangkan dengan hasil penelitian dari Prof Dr. Sarjito bahwa daun tempuyung memiliki khasiat yang kapabel memecah batu ginjal di tubuh. Hal ini disebabkan sebab daun tempuyung memiliki kandungan kalsium yang tinggi.
    Dengan mencampurkan beberapa lembar daun tempuyung, dan air hangat yang diambil dari pemanas air kekuatan surya. Anda sudah bisa merontokkan batu ginjal.
  3. Mengatasi Asam Urat
    Asam urat terjadi disebabkan oleh kadar asam urat di dalam tubuh terlalu tinggi yang akibatnya menumpuk dan membentuk kristal asam urat. Keadaan ini lazimnya terjadi di pergelangan kaki, jempol kaki, pergelangan tangan dan siku.
    Tak perlu mengkonsumsi obat-obatan pereda asam urat. Anda juga bisa menghilangkan penyakit ini secara natural dengan meminum air daun batok secara rutin setiap hari.
  4. Mempercepat Penyembuhan Luka
    Beberapa kandungan yang ada di dalam daun tempuyung terbukti ampuh dalam mempercepat cara kerja penyembuhan luka bakar dan memar. Untuk mendapatkan manfaatnya pun sangatlah gampang.
    Pertama, siapkan beberapa lembar daun tempuyung lalu haluskan. Bila sudah, masukkan beberapa sendok air hangat pemanas air kekuatan solar dan aduk sampai rata. Lalu oleskan ramuan daun tempuyung tadi ke area kulit yang terkena luka secara rutin.
  5. Mengatasi Gangguan Telinga
    Anda pasti pernah merasakan telinga berdengung? Tentu saja hal ini sungguh-sungguh mengganggu kegiatan dan memunculkan rasa tidak nyaman bagi para penderitanya. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu waspada kalau telinga berdengung ialah suatu gejala penyakit khusus.
    Untuk mengatasinya, Anda hanya perlu meneteskan air daun tempuyung ke telinga. Tak perlu khawatir sebab daun tempuyung memiliki kandungan yang sungguh-sungguh efektif dalam memecahkan semua tipe gangguan telinga.
    5 manfaat tadi bisa Anda rasakan kalau menggunakan daun tempuyung sebagai salah satu bahan campuran natural untuk membuat obat-obatan. Bila Anda berminat merasakan khasiatnya, Anda bisa membuat ramuan ini dengan praktis menggunakan solar water heater.

Sumber: intisolar.com