Dampak Penggunaan AC Pada Ruangan Bayi

0
35
views
sumber: google.co.id

Perusahaan Kontraktor AC di Indonesia menyediakan banyak AC untuk didistribusikan. Pendistribusian AC ini berhubungan dengan banyaknya penerapan AC ketika ini. Dapat dibilang hampir tiap kantor, rumah sakit, kampus dan lain-lain ketika ini menerapkan AC. Tak jarang, kini juga telah banyak masyarakat rumahan yang juga menerapkan AC. Tapi apakah AC juga aman untuk segala member keluarga? Bagaimana akibat AC kepada bayi?
Akibat AC sekiranya dipasang pada ruangan bayi
Dengan banyaknya pengguna AC ketika ini, tentu saja banyak distributor AC Indonesia yang siap memasarkan produk-produknya. Beberapa produk AC ini juga dipakai oleh masyarakat awam di rumah-rumah. AC memang diketahui baik dalam melancarkan peredaran udara di dalam ruangan sehingga udara di dalam ruangan tak panas dan pengap.
Tapi bagaimana dengan bayi? Berikut sebagian pengaruh penerapan AC sekiranya dipasang pada ruangan/ kamar bayi:

  1. Membikin bayi kedinginan
    Salah satu pengaruh yang dapat menimpa bayi yaitu kedinginan. Temperatur yang terlalu dingin tentu amat tak bagus untuk bayi dan buah hati-buah hati. Temperatur yang dingin akan membikin mereka kedinginan dan menjadi kurang sehat. Kecuali membatasi penerapan dan temperatur AC, pastikan Anda memilih kontraktor AC terpercaya untuk produk AC di rumah. Temperatur yang terlampau dingin juga tak bagus untuk kita yang terbiasa hidup pada temperatur yang normal dan cenderung panas.
  2. Dapat menyebarkan debu
    Hal buruk lain yang dapat terjadi pada bayi yaitu terkena debu dari AC. Debu dari AC dapat kian banyak dan menyebar jikalau AC tak tak jarang dibersihkan. Debu bisa berkumpul pada komponen AC dan menyebar. Debu dengan ukuran partikel yang amat kecil tak dapat diamati oleh mata tetapi dapat terhirup. Ini tentu amat membahayakan untuk buah hati atau bayi dengan kekuatan bendung tubuh yang masih lemah. Kontraktor AC umumnya menyediakan layanan atau info untuk menghubungi layanan jasa service AC. Lakukan service AC secara rutin dan teratur.
  3. Bisa menyebabkan gangguan pernapasan
    Akibat buruk yang dapat dialami oleh bayi yaitu gangguan pernapasan. Gangguan pernapasan dapat terjadi pada bayi yang sensitive. Lebih bagus memutuskan dulu keadaan buah hati atau bayi kita apakah peka atau tak. Jikalau keadaan peka, penerapan AC dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Gangguan pernapasan juga dapat menyebabkan penyakit lainnya seperti batuk pada bayi.
    Pada lazimnya AC dapat membikin udara kian segar dengan peredaran yang teratur. Kerja dan kegiatan juga dapat menjadi lebih nyaman, tetapi kita perlu waspada pada keadaan dan kondisi bayi yang belum tentu seprima orang dewasa. Pastikan juga memilih distributor AC yang menyediakan jasa layanan call centre supaya Anda dapat berkonsultasi berhubungan produk AC dan sistem mengendalikannya yang aman bagi kesehatan bayi atau buah hati-buah hati.

Sumber: acwahana.com