Daftar Pelengkap Pemasangan Pemanas Air Tenaga Surya

0
85
views
sumber: google.co.id

Ketika Anda menentukan untuk membeli pemanas air tenaga surya karenanya paling tak pastikan juga untuk mengetahui komponennya. Tujuannya supaya Anda tak merasa tertipu dengan bagian yang dikasih pada penjualan hal yang demikian. Untuk memasangnya akan lebih baik bila Anda menyerahkannya pada teknisi yang sudah berpengalaman untuk memasang pemanas air tenaga solar hal yang demikian.

Kecuali bagian yang sudah pasti wajib terpasang, juga ada komplementer yang biasa digunakan dikala pemasangan pemanas air hal yang demikian. Berikut merupakan sebagian komplementer pada pemanas air tenaga surya.

Pelengkap pemasangan pemanas air tenaga surya

1.            Pipa untuk air dingin

Pipa ini digunakan untuk mengalikan air dingin dari tangki. Air dingin hal yang demikian nantinya akan disalurkan via pipa dan akan dipanaskan oleh metode pemanas air tenaga solar. Pipa yang digunakan untuk menyalurkan air dingin ini tak wajib memakai pipa dengan variasi atau bahan yang khusus. Kecuali ini sebab air yang digunakan juga air dingin bukan air panas.

2.            Pipa air panas

Kecuali pipa air dingin juga ada pipa air panas yang digunakan untuk menyalurkan air panas dari metode pemanas ke tangki penyimpanan. Pipa variasi ini dapat dipasang dibagian luar rumah atau dapat juga ditanam pada bagian konstruksi rumah.

Pipa yang digunakan untuk mengalirkan air panas sudah pasti berbeda dengan pipa untuk air dingin. Biasanya pipa yang jauh lebih tebal dan bendung kepada panas air. Kecuali variasi pipa yang digunakan merupakan dengan bahan PPR atau terbuat dari tembaga. Kedua bahan pipa untuk air panas solar water heater hal yang demikian cukup bendung panas dan dapat meminimalisasi heat loss.

3.            Rangka dudukan

Kerangka hal yang demikian merupakan komplementer opsional saja. Dalam hal ini dapat Anda pakai atau tak. Kegunaan dari kerangka dudukan hal yang demikian merupakan untuk menyangga pemanas air tenaga matahari. Alat ini dapat Anda pakai dikala atap Anda tak memiliki atau tak memungkinkan untuk menyangga unit pemanas hal yang demikian.

4.            Pompa dorong

Pompa air lazimnya juga diperlukan untuk memasang pemanas air tenaga matahari. Pompa hal yang demikian dapat Anda pakai dikala letak dari pemanas airnya lebih tinggi diperbandingkan dengan sumber air dingin yang digunakan. Dengan kata lain, pompa bermanfaat untuk menyalurkan air dingin sehingga dapat diproses menjadi air panas.

Kecuali itu, air panas dari metode pemanas juga akan keluar dengan lebih cepat. Biasanya variasi pompa dorong yang digunakan merupakan yang memiliki ukuran 100 hingga 125 watt.

5.            Kabel listrik

Kabel listrik ini bermanfaat sebagai sumber tenaga cadangan yang dapat digunakan dikala pemanas air tenaga surya tak dapat berprofesi. Kecuali tenaga pengganti ini bermanfaat dikala keadaan cuaca yang mendung atau hujan dalam bentang waktu yang lama.

Sumber: intisolarsurabaya.com