Cuci Motor Di Rumah Dengan Bantukan Solar Water Heater

0
104
views
sumber: google.co.id

Mencuci sepeda motor Anda juga bisa dikerjakan mengaplikasikan air hangat dari solar water heater. Untuk mencuci sepeda motor, beberapa orang memilih untuk membawanya ke daerah cuci motor, akan melainkan supaya lebih hemat Anda bisa mencuci sepeda motor Anda sendiri di rumah. Tapi, ada beberapa orang yang masih belum mengetahui cara mencuci motor dengan benar supaya motor benar-benar bersih. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda laukan untuk mencuci motor.
Cuci Motor Di Rumah Dengan Bantukan Solar Water Heater

  1. Bersihkan bagian atasnya
    Pertama, yang bisa Anda lakukan adalah menyiram atau membasahi sepeda motor mengaplikasikan air hangat dari pemanas air daya matahari. Siram semua bagian motor hingga basah supaya debu yang melekat juga bisa hilang. Sehingga nantinya spons yang Anda gunakan untuk membersihkan tak terlalu dekil. Bagian pertama yang bisa Anda bersihkan adalah bagian atas motor atau bodi motor Anda yang lebih rawan terhadap goresan seperti sayap, tangki bensin, bodi, dudukan dan bagian atas lainnya. Gunakan sabun khusus untuk mencuci motor dengan lap yang halus atau spons. Anda juga dianjurkan untuk mengaplikasikan air hangat dari pemanas matahari.
  2. Bersihkan bagian kromnya
    Untuk bagian motor yang dilapisi dengan krom, Anda bisa membersihkannya dengan cara yang sama dengan membersihkan bodi motor. Tapi sesudah selesai dibersihkan semir bagian krom dengan semir khusus untuk krom.
  3. Sikat bagian pelek hingga bersih
    Bagian motor yang juga penting untuk dibersihkan adalah pelek ban hal yang demikian. Selain bodi, pelek motor juga yang tampak sehingga bila pelek Anda dekil juga akan gampang tampak oleh orang lain. Gunakan sikat dan juga air sabun untuk membersihkan bagian pelek hal yang demikian. Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian cakramnya.
  4. Lumasi bagian tertentu dari motor
    Supaya motor tampak bersih dan juga kinclong, Anda perlu melumasi beberapa bagian motor juga seperti gir dan rantainya. Untuk menghilangkan kotoran yang melekat, Anda konsisten bisa mengaplikasikan air hangat dari solar water heater Jakarta. Tapi, setelahnya, Anda bisa melumasi bagian hal yang demikian dengan minyak supaya konsisten berfungsi dengan baik.
  5. Keringkan dengan benar
    Terakhir adalah bersihkan sisa sabun yang masih melekat pada motor mengaplikasikan air hangat dari solar water heater hingga bersih. Berikutnya keringkan motor mengaplikasikan lap bersih dan juga lembut, usapkan ke semua bagian motor. Apabila memang dibutuhkan, Anda juga bisa mengaplikasikan kompresor supaya lebih cepat kering.
    Pemakaian air hangat akan menolong mengangkat noda lumpur dan debu yang melekat di permukaan motor. Sebab itulah lebih baik mengaplikasikan air hangat. Jangan lupa untuk langsung mengeringkan sepeda motor sesudah dicuci. ini supaya tak ada jejak atau bekas air yang melekat dan membekas pada bodi motor Anda.

Sumber: intisolarsurabaya.com