Cetak Label Pengiriman Olshop dengan Printer Kasir Thermal

0
48
views
sumber: google.co.id

Kegemaran masyarakat untuk berbelanja online membuat penjual sepatutnya mencetak label pengiriman dengan benar. Hal ini tentu saja merepotkan apalagi jika data yang dibuat dalam jumlah banyak. Caranya mudah, printer Brother kini hadir dalam produk printer thermal bluetooth mereka yang tentunya memudahkan para pemilik olshop.
Amati hal ini sebelum cetak label pengiriman olshop dengan printer kasir thermal

  1. Fungsi printer kasir thermal bluetooth
    Printer thermal bluetooth umumnya dipakai untuk mencetak data berukuran mini misalnya karcis, struk pembayaran, karcis, dan resi para pelaku olshop. Printer ini memakai panas untuk menghitamkan kertas yang putih sehingga dari sana bisa tercetak huruf. Jadi penggunaannya jauh lebih ekonomis karena tanpa tinta.
  2. Perangkat yang dipakai sepatutnya kompatibel
    Sebelum membeli printer thermal tentukan hendak menghubungkannya dengan perangkat apa. Biasanya printer didesain untuk bisa disambungkan ke telepon pintar, tablet, laptop, atau komputer. Jadi pastikan antara printer dan perangkatnya sudah pantas satu sama lain.
  3. Memilih ukuran kertas
    Pengguna umumnya dihadapkan pada pilihan printer yang pantas dengan ukuran kertas yang hendak dicetak. Untuk mencetak karcis atau karcis tentulah sepatutnya memakai kertas yang lebih kecil.
    Sementara untuk resi label pengiriman printer karenanya bisa memakai ukuran yang lebih besar. Hal ini bertujuan supaya domisili penerima bisa tertera dengan terang sehingga barang pesanan hingga dengan selamat.
  4. Banyak gulungan yang ditampung
    Apabila usaha umumnya mencetak label dalam jumlah besar satu kali waktu, karenanya pilih printer yang bisa menampung banyak gulungan kertas. Sehingga tidak perlu menambah gulungan berkali-kali yang tentunya memakan banyak energi dan kurang efisien.
  5. Menggunakan printer bluetooth atau USB
    Printer thermal umumnya bisa disambungkan ke perangkat dengan USB atau bluetooth. Untuk sambungan ke komputer atau laptop umumnya memakai USB, meskipun jika memakai tablet atau telepon pintar koneksi bisa memakai bluetooth.
  6. Bisa baterai atau listrik
    Dewasa ini produsen merek Brother kian inovatif dalam membuat produk yang memudahkan penggunanya. Untuk itu mereka menyediakan dua variasi pendayaan printer thermal baik memakai baterai atau dicolok seketika ke sumber arus.
    Apabila printer akan dipindah-pindahkan secara fleksibel untuk mencetak label pengiriman printer online, karenanya sebaiknya memilih variasi baterai supaya lebih efisien. Sementara jika printer akan disambung ke perangkat seperti laptop atau komputer, printer variasi listrik merupakan pilihan terbaik.
  7. Driver pantas perangkat
    Pastikan perangkat yang dipakai sudah pantas dengan driver printer thermal yang hendak diprogram supaya tidak terjadi penolakan oleh sistem operasi.
  8. Merek terpercaya
    Pilih merek yang sudah terpercaya misalnya Brother yang sudah terbukti senantiasa memberikan produk-produk dengan mutu terbaik pada konsumennya. Memilih produk dari merek terkenal dan orisinal juga akan menguntungkan karena mereka memberi garansi dan layanan after sales yang responsif.
    Mencetak label pengiriman untuk usaha memang akan lebih dipermudah dengan pemakaian printer thermal. Untuk itu jangan lupa memilih printer yang pantas dengan kebutuhan dan kuantitas bisnis yang tengah ditekuni.

Sumber: brother.co.id