Cara Mencuci Tangan Dengan Benar Dengan Air Hangat Dari Water Heater Matahari

0
38
views
sumber: google.co.id

Air hangat dari water heater matahari dapat digunakan untuk membantu mencuci tangan dengan lebih bersih. Tangan masih menjadi salah satu media untuk penyebaran kuman penyakit. Tangan yang sudah dicuci memang akan terlihat bersih.
Akan tapi, kalau tak dicuci dengan benar, karenanya walhasil juga akan kurang bersih. Padahal tempat-tempat seperti kamar mandi, mengolah daging yang mentah, mengganti popok, hingga berjabat tangan dengan orang lain juga dapat menjadi sumber kuman.
Kecuali itu, menutup mulut dengan tangan saat bersin juga dapat menjadi tempat bertukarnya kuman. Oleh sebab itu, untuk memecahkan hal hal yang demikian, akan betul-betul bagus kalau Anda dapat mencuci tangan dengan metode yang benar.
Cara Mencuci Tangan Dengan Benar Dengan Air Hangat Dari Water Heater Surya

  1. Pertama yaitu dengan membasahi tangan dengan air bersih yang mengalir. Bisa mengaplikasikan air dingin atau air hangat dari pemanas air daya solar.
  2. Gosok sabun dengan pada telapak tangan hingga berbusa. Pastikan juga supaya seluruh bagian tangan dapat terkena sabun dengan merata. Mulai dari tiap-tiap jeda-jeda jari, pergelangan tangan, punggung tangan, hingga kuku. Lakukan hal ini kurang lebih selama 20 detik.
  3. Sesudah seluruh bagian tangan dapat sudah dibersihkan, karenanya selanjutnya bilas mengaplikasikan air hangat yang juga mengalir hingga hingga seluruh busanya sirna dengan bersih.
  4. Keringkan mengaplikasikan handuk yang bersih dan kering atau juga dapat mengaplikasikan tisu.
    Kekeliruan Biasa Dilakukan Ketika Menyentuh Mencuci Tangan
    Mencuci tangan memanglah hal yang simpel, akan tapi masih banyak orang yang menjalankannya dengan metode yang salah. Berikut yaitu beberapa kekeliruan pada saat mencuci tangan:
  5. Kekeliruan benda setelah mencuci tangan
    Kekeliruan pertama yaitu menyentuh benda sesaat setelah mencuci tangan. Gunakan orang akan mematikan keran setelah mencuci tangan. Akan lebih bagus kalau berharap mematikan keran, karenanya jangan mengaplikasikan tangan secara langsung yang sudah bersih. Seumpama alat pelindung kalau berharap mematikan kerannya. Seketika mengaplikasikan tisu atau mengaplikasikan pelindung yang lainnya.
  6. membilasnya dengan air
    Hindari untuk membilas sabun dengan air hangat dari pemanas air daya surya secara langsung saat selesai. Setidaknya berikan waktu sekitar 20 hingga 30 detik. Waktu hal yang demikian dapat Anda gunakan untuk menggosok bagian tangan dengan lebih bersih. Seperti bagian jeda-jeda jari, telapak tangan, punggung tangan, hingga untuk bagian bawah kuku.
  7. Tanpa sabun
    Mencuci tangan dengan air saja tak akan cukup membantu tangan supaya dapat bersih. ini sebab air saja tak dapat membasmi virus dan kuman yang merekat. Oleh karenanya, betul-betul penting kalau Anda mencuci tangan mengaplikasikan sabun dan air bersih yang dapat mematikan kuman. Anda juga dapat mengaplikasikan air hangat dari water heater matahari untuk membantu menghilangkan kuman dengan lebih pesat lagi.

Sumber: intisolarbandung.com