Cara Memasang Pipa Saluran Solar Water Heater

0
36
views
sumber: google.co.id

Dalam pemasangan seluruh bagian dari solar water heater tentunya memerlukan langkah dan teknik yang ideal. Salah satu bagian yang memerlukan perhatian khusus dalam pemasangannya ialah pipa saluran air panasnya. Pipa saluran ini mempunyai fungsi yang krusial dari menyalurkan keperluan air pada daerah-daerah yang memerlukan.
Sehingga apabila pemasangannya tak ideal akan terjadi kebocoran dan juga keperluan air panas yang tak tersalurkan dengan bagus.
Metode Memasang Pipa Saluran Pada Solar Water Heater

  1. Cari Letak Spot Keran untuk Air Panas
    Langkah pertama yang perlu dikerjakan dalam pemasangan pipa saluran ini ialah mencari lokasi yang diaplikasikan untuk keran air panas. Tentukan saja sebagian daerah yang nantinya dapat mengeluarkan air panas. Lazimnya keran air panas ini diletakkan di kamar mandi, wastafel dapur dan juga wastafel cuci tangan.
    Sesudah selesai memastikan dimana saja lokasi yang akan diaplikasikan untuk memasang keran air panas karenanya langkah selanjutnya ialah memastikan lokasi pemanas airnya. Penentuan kedua daerah ini sungguh-sungguh penting untuk mengenal keperluan dari pipa instalasi yang nantinya diaplikasikan sebagai penyambungan solar water heater Jakarta.
    Ada kiat yang dapat dikerjakan untuk menekan tarif pengeluaran ialah dengan mendekatkan lokasi pemanas air dengan keran air yang memakai air panas. Hal ini dikarenakan pipa saluran yang diperlukan akan kian pendek.
  2. Pakai Pemanas Air dari Energi Surya
    Sesudah selesai memastikan sebagian spot pengaplikasian keran air panasnya karenanya berikutnya yang perlu dikerjakan ialah memilih teladan pemanas air. Dianjurkan untuk memakai jenis pemanas air dari energi sang surya sebab lebih aman dan hemat.
    Mengenai intensitas keperluan air panas tinggal menyesuaikan ukuran dari tangki penampungan yang diterapkannya. Untuk keperluan yang sedikit dapat memakai tangki ukuran 10 liter. Melainkan apabila keperluannya lumayan banyak dapat memakai ukuran lebih dari 30 liter.
  3. Material dari Pipa Instalasi
    Kemudian Anda dapat lanjut untuk memilih material dari pipa instalasi yang akan diaplikasikan pemanas air energi sang surya. Dianjurkan untuk memakai material yang mempunyai ketahanan cukup baik kepada temperatur panas. Lazimnya yang biasa diaplikasikan ialah pipa dengan bahan PVC.
    Pilihlah material PVC yang cukup tebal supaya tak gampang mengalami pengeroposan. Pemakaian pipa macam tembaga memang kerap juga diaplikasikan tetapi masih mengandung elemen logam yang rawan kepada karat.
  4. Lakukan Penghubungan
    Sesudah semuanya selesai disiapkan karenanya langkah terakhir yang perlu dikerjakan ialah mengaitkan pemanas dengan pipa instalasinya. Hubungkan dengan arah input dan output yang semestinya.
    Pakai juga berhenti keran pada komponen pertengahan jalanan pipa fleksibel dengan instalasi pada airnya. Lalu observasi eksistensi instalasi penyuplai dan juga instalasi untuk pembuangan gasnya supaya cara kerjanya berjalan dengan lancar.
    Itulah sebagian langkah pemasangan pipa saluran pada solar water heater supaya berfungsi dengan bagus. Apabila Anda tak bisa mengerjakan pemasangan sendiri, karenanya dapat minta bantuan energi pakar water heater solar cocok dengan merek alat yang ingin Anda pasangkan.

Sumber: intisolarbandung.com