Cara Cuci Seprei Memakai Air Solar Water Heater

0
208
views
sumber: google.co.id

Air panas dari solar water heater dapat Anda manfaatkan untuk menolong membersihkan dan menghilangkan bakteri dari seprei. Seandainya saat Anda tidur dan menikmati gatal-gatal sampai badan yang kemerahan dapat jadi hal hal yang demikian sebab adanya serangga atau binatang kecil yang ada pada seprei. Binatang hal yang demikian ada pada seprei Anda mungkin sebab seprei yang jarang dibersihkan.

Oleh sebab itu penting sekali untuk membersihkan seprei terpenting di daerah yang tak jarang diterapkan. Seperti seprei kasur, seprei sofa dan lainnya. Berikut yakni metode yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan seprei dari kuman dan juga binatang kecil.

Metode membersihkan seprei dengan air panas dari solar water heater

1.            Mencucinya seminggu sekali

Banyak orang yang kurang memandang mengenai kebersihan dari seprei. Pun ada yang membersihkannya sebulan sampai sebagian bulan sekali. Padahal seandainya Anda mempunyai binatang peliharaan yang menyukai bermain di daerah tidur, Anda yang mengeluarkan banyak peluh atau tidur dengan baju yang diterapkan seharian, betul-betul penting untuk mencuci seprei satu kali dalam seminggu.

Akan tapi seandainya Anda memang senantiasa berganti pakaian baru khusus untuk tidur, tak memiliki binatang peliharaan atau tak makan di atas kasur, karenanya setidaknya Anda dapat mencuci seprei hal yang demikian sekitar dua pekan sekali.

2.            Mencucinya dengan air panas

Air panas memang diketahui kapabel untuk menolong membunuh bakteri yang ada pada baju. Apabila ini juga dapat Anda terapkan saat mencuci seprei. Rendam lebih-lebih dulu seprei hal yang demikian memakai air panas dari pemanas air kekuatan sang surya selama sebagian menit dengan tambahan detergen.

Kemudian Anda dapat mencucinya seperti umum. Seandainya Anda memakai mesin cuci, karenanya pastikan Anda juga merendamnya dengan air panas lebih-lebih dulu. Mengaplikasikan Anda dapat memasukkannya ke dalam mesin cuci seperti lazimnya.

3.            Selain pemutih

Namun dengan air panas, Anda juga dapat memakai pemutih untuk membersihkan bakteri dan kuman yang merekat pada seprei. Caranya yakni dengan menambahkan pemutih pada air rendamannya. Untuk metode ini, Anda juga dapat konsisten memakai air panas dari pemanas air kekuatan surya.

Hal pastikan warna dari seprei hal yang demikian juga putih. Apabila ini sebab lazimnya pemutih yang diterapkan pada seprei berwarna akan menyebabkan warnanya yang luntur atau sirna. Sehingga tak dianjurkan memakai pemutih pada seprei berwarna.

4.            Jemur hingga kering

Virus dan juga kuman yang merekat pada seprei tak cuma sebab seprei yang jarang dibersihkan. Hal juga sebab situasi seprei yang masih lembap. Padahal virus dan kuman akan lebih gampang berkembang pada daerah yang lembap. Oleh sebab itu lebih bagus keringkan seprei di bawah cahaya sang surya sampai benar-benar kering.

 tulisan mengenai metode membersihkan seprei memakai air panas dari solar water heater.

Sumber: intisolar.com