Cara Cetak Foto Bermutu Tinggi Dengan Printer Epson

0
185
views
Cara Cetak Foto Berkualitas Tinggi Dengan Printer Epson
sumber: google.co.id

Sistem cetak foto berkualitas dengan printer Epson tidak cuma dipengaruhi oleh jenis printer yang diaplikasikan. Masih ada berbagai jenis elemen yang mempengaruhi mutu cetak foto yang diwujudkan. Berikut ini penjelasannya.
Elemen yang mempengaruhi mutu cetak foto dengan printer Epson
1. Mutu gambar yang akan dicetak
Apabila berharap gambar yang diwujudkan jelas, karenanya pastikan foto yang berharap dicetak juga memiliki mutu yang bagus. Apabila kamu cuma punya kamera berkualitas 3 MP, karenanya jangan khawatir perihal hal hal yang demikian. Kau telah bisa mendapatkan gambar komputerisasi yang lumayan bagus.
2. Mutu printer yang diaplikasikan
Merek printer Epson sangatlah laris manis di pasaran. Untuk memilih seri printer Epson mana yang sebaiknya diaplikasikan, apabila telah ada kata “photo” di labelnya karenanya printer hal yang demikian memang bisa dan cocok diaplikasikan untuk mencetak foto. Seumpama merek printer Epson I220 yang menjadikan mutu bagus. Sistem mencetak foto dengan printer Epson I220 juga terbilang mudah.
3. Mutu tinta dan kertas yang diaplikasikan
Agar mendapatkan hasil cetak yang bagus, karenanya sebaiknya mengaplikasikan tinta cetak original Epson. Meski kelemahannya harga tinta original biasanya cukup mahal. Melainkan tentu hasil cetaknya akan lebih bagus ketimbang tinta buatan third party. Lalu apabila berharap cetak foto jangan mengaplikasikan kertas HVS, sebab tidak akan bagus. Kau harus mengaplikasikan kertas yang memang diperuntukkan untuk mencetak foto seperti coated photo paper atau kertas glossy. Epson sendiri juga memproduksi kertas yang cocok dengan printernya.
Sistem cetak foto berkualitas tinggi dengan printer Epson
Rata-rata seluruh merek printer Epson memiliki setting mencetak foto yang sama. Jadikamu bisa coba sistem cetak photo dengan printer Epson seperti berikut ini:
1. Bukalah gambar foto yang berharap diprint via software editing seperti Paint, Photo Editor, atau Adobe Photoshop.
2. Setelah itu pilih tab ‘File’, kemudian pilih ‘Print’, dan klik ‘Preferences’.
3. Dari sana akan tampil sebagian option, yang perlu dipandang adalah mengenai:
– Paper type: Sesuaikan dengan jenis kertas yang akan diaplikasikan untuk mencetak.
– Quality option: Untuk hasil cetak yang terbaik, karenanya kamu bisa memilih pilihan “Best Photo”.
– Print option: Demi menjadikan gambar yang sungguh-sungguh bagus, karenanya silahkan beri pedoman centang pada “Photo Enhance”.
4. Sebelum meng-klik tombol OK, cek sekali lagi dan jangan lupa tentukan juga orientasi cetak yang berharap dipilih, seumpama apakah kamu berharap mencetak gambar dengan orientasi landscape atau portrait.
5. Setelah semuanya selesai dan yakin benar, karenanya silahkan klik tombol ‘Ok’.
Semakin tinggi Quality option serta Print Option yang dipilih, karenanya semakin lama juga pelaksanaan printingnya. Jadi harap bersabar. isu mengenai sistem cetak foto berkualitas tinggi dengan printer Epson merek apapun.