7 Cara Membersihkan Kulkas Yang Bau Agar Hasilnya Efektif

0
918
views
7 Cara Membersihkan Kulkas Yang Bau Agar Hasilnya Efektif
sumber: google.co.id

Cara membersihkan kulkas yang bau banyak ditanyakan oleh masyarakat terpenting para ibu yang memiliki kulkas dengan bau menyengat. Sesekali, meski telah rutin membersihkan kulkas tapi bau tidak sedap tetap muncul. Parahnya, karena kulkas memiliki ruang tertutup, jadi bau tidak sedap dapat mempengaruhi bahan makanan lainnya. banyak keadaan sulit yang dapat muncul dan membuat keadaan kulkas menjadi dekil. Misalnya terkena tumpahan kecap hingga es krim yang belepotan.
7 cara membersihkan kulkas yang bau
Berikut ini cara membersihkan kulkas 2 pintu atau 1 pintu supaya bersih dan tidak bau:
1. Matikan dulu kulkas
Langkah pertama untuk membersihkan kulkas ialah mematikan dulu kulkas. Pastikan stop kontak terlepas dari sumber arus listrik. Hal ini supaya progres pembersihan dapat dilaksanakan dengan aman dan dapat menghemat daya. Sekiranya terdapat sisa bunga es dalam freezer juga dapat luruh maksimal.
2. Mengeluarkan segala isi kulkas
Sesudah kulkas dimatikan, keluarkan segala isi kulkas. Pilih yang masih layak konsumsi dan pilih yang telah tidak layak makan. Seperti sayuran yang telah busuk, pisahkan dan buang. Untuk bahan makanan yang disimpan dalam kemasan, cek tanggal kadaluarsanya supaya tetap aman diaplikasikan. Singkirkan yang telah kadaluarsa.
3. Melepas rak dan laci kulkas
Lalu lepaskan rak serta laci kulkas. Cucilah menerapkan air mengalir dengan sabun lalu bilas hingga bersih. Kemudian keringkan dengan lap kering.
4. Membersihkan kulkas komponen dalam
Sementara menunggu rak dan laci mengering total, bersihkan komponen dalam kulkas. Pembersihan komponen dalam kulkas ini dilaksanakan dengan kain halus atau spon. Bersihkan tiap-tiap sudut di komponen dalam kulkas. Sekiranya kain atau spon dirasa telah dekil, cucilah dengan sabun lalu pakai untuk membersihkan kulkas komponen dalam. Anda juga dapat membersihkan kulkas dengan baking soda yang dilarutkan dengan sedikit air. Baru nanti dilap denga kain lap berair.
5. Mengembalikan laci dan rak kulkas
Sesudah kulkas komponen dalam bersih, saatnya membenahi rak dan laci kambali ke dalam kulkas. Pastikan rak dan laci telah kering. Hati-hatilah dalam memasang kedua komponen ini supaya tidak tejadi keretakan.
6. Membersihkan botol dan tempat penyimpanan makanan
Lalu bersihkan botol dan tempat makanan sebelum dibenahi kembali ke dalam kulkas. Pastikan komponen luar botol dan tempat makanan terbebas dari minyak atau kotoran lainnya. Sesudah itu, nyalakan kulkas dengan menghubungkan kembali stop kontak. Barulah masukkan segala isi kulkas yang telah diseleksi dan telah dibersihkan khusus untuk yang berbalutkan botol atau kotak makanan.
7. Membersihkan kulkas komponen luar
Saatnya membersihkan kulkas komponen luar dengan kain halus atau spon bersih yang telah dibasahi. Sekiranya terdapat kotoran yang membandel, Anda dapat menerapkan air soda kudapan manis untuk membersihkannya.
Cara membersihkan kulkas yang bau di atas amat gampang dilaksanakan. Sebaiknya kulkas dibersihkan secara berkala dan rutin. Jangan menunggu kulkas menjadi dekil dan bau.

Sumber: wahanasuperstore.com