6 Cara Merawat AC Portable Agar Tetap Awet

0
135
views
sumber: google.co.id

Sistem merawat AC portable sesekali memang gampang-gampang susah. Sistem ini juga sebab AC portable mempunyai perangkat yang berbeda dengan AC pada umumnya. AC portable sekarang sudah mulai banyak dipakai. Kecuali sebab lebih praktis, pemasangan dan perawatannya bahkan bisa lebih gampang sekiranya dibandingi dengan AC pada umumnya.
AC portable ini ukurannya memang agak lebih besar dibandingi dengan AC pada umumnya. Pemakaiannya bahkan umumnya di hotel, acara ulang tahun, acara kantor maupun yang lainnya. Sistem ini dikarenakan AC portable lebih gampang dipindahkan sebab metode kerjanya melewati kabel yang ditancapkan pada stop kontak.
Seandainya Anda mengaplikasikan AC portable di rumah, karenanya berikut adalah metode yang bisa dilakukan untuk membersihkan AC portable dengan benar.
Sistem merawat AC portable yang tepat
Perawatan AC portable terang berbeda dengan AC pada umumnya. Melainkan, pada dasarnya tujuannya tetap sama adalah untuk membuatnya tetap bersih dan juga tetap berfungsi dengan baik. Sistem ini sebab sekiranya AC tak dirawat dan dibersihkan dengan baik dan secara terprogram bisa saja fungsi AC sebagai pendingin ruangan juga akan berkurang bahkan rusak:

  1. Sistem membersihkan AC yang pertama adalah dengan mencabut kabel listrik dari stop kontaknya terpenting dulu, jadi AC dalam kondisi mati. Sistem ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diharapkan seperti tersetrum atau korslet.
  2. Selanjutnya, ketika Anda ingin membersihkan badan AC, gunakan lap dengan tekstur yang cukup halus supaya tak menggores permukaan AC. Gunakan lap yang sudah diberikan sedikit air sampai agak lembap ketika membersihkan badan AC.
  3. Sesudah itu gunakan lap kain baru yang kering untuk mengeringkannya. Jadi membersihkan badan AC portable sangatlah gampang sebab Anda tak perlu membersihkan semua komponen-komponen dari AC tersebut.
  4. Anda juga perlu membersihkan komponen saringan udara di AC portable ini. Sistem ini dilakukan supaya AC tetap bisa mengeluarkan udara yang dingin. Sistem membersihkannya cukup gampang, Anda hanya perlu melepas saringan debu pada AC portable dan gunakan penyedot debu untuk membersihkannya.
  5. Sesudah saringan atau saringan tersebut betul-betul kumal karenanya Anda bisa merendamnya pada air hangat dan bilas dengan air bersih sebagian kali.
  6. Sesudah bersih, keringkan saringan tersebut. Mengeringkannya bisa dengan mengangin-anginkan atau menjemurnya di bawah sinar sang surya. Sesudah dirasa saringan sudah kering, Anda bisa memasangnya kembali.
    Merawat atau membersihkan AC portable juga wajib dilakukan secara tetap. Kian merawat AC portabel supaya tetap berfungsi dengan baik adalah dengan membersihkannya minimal satu bulan sekali, melainkan juga tergantung pemakaian AC portable tersebut. sering AC portable dipakai, karenanya juga wajib semakin sering dibersihkan.
    adalah metode merawat AC portable dengan baik dan benar supaya AC juga semakin tahan lama. Semoga berkhasiat.

Sumber: acwahana.com