4 Cara Mencegah Kerusakan Solar Water Heater

0
128
views
sumber: google.co.id

Metode mencegah kerusakan solar water heater untuk sebagian orang mungkin menjadi hal yang susah. Meski mencegah kerusakan ini sungguh-sungguh penting supaya solar water heater menjadi lebih awet dan juga konsisten dapat dipakai dalam bentang waktu yang lama.
Melaksanakan yang awam dilaksanakan untuk menjaga dan juga mencegah kerusakan dari solar water heater Jakarta yakni dengan mengerjakan service water heater. Akan namun service water heater ini harusnya memang dilaksanakan secara rutin atau terencana supaya lebih menjamin mutu dari pemanas air hal yang demikian.
Perihal service water heater
Service water heater ini lazimnya seperti membenarkan kerusakan yang mungkin terjadi. Dengan mengerjakan servis berarti kerusakan pada pemanas air energi sang surya akan lebih kencang teratasi dan dapat langsung dipakai kembali.
Kecuali memecahkan kerusakan yang terjadi, lazimnya membersihkan sebagian komponen dari pemanas air juga sungguh-sungguh dibutuhkan. Dengan mengerjakan pembersihan secara terencana juga dapat mengurangi kemungkinan pemanas air yang kencang rusak.
Akan namun juga penting untuk Anda memilih jasa servis pemanas air yang benar-benar terpercaya dan juga dapat mengerjakan pekerjaannya dengan bagus. Malah Anda dapat mencoba untuk menerapkan jasa servis yang disediakan khusus oleh brand dari pemanas air energi surya hal yang demikian.
Metode mencegah kerusakan solar water heater
Untuk mencegah kerusakan dari pemanas air energi sang surya Anda terdapat sebagian metode yang dapat Anda lakukan:

  1. Memasang anti kontak
    Pertama yakni dengan memasang anti kontak. Anti kontak ini berfungsi untuk menghindari pengguna supaya tak tersengat arus listrik yang dapat berbahaya. Melaksanakan ini dikarenakan pemanas air pastinya akan senantiasa berkaitan dengan air, dimana air ini dapat menjadi penghantar listrik sehingga akan sungguh-sungguh berbahaya seandainya terjadi korslet dan sengatan arus listrik.
  2. Memeriksa safety valve
    Kedua yakni dengan metode memeriksa safety valve secara terencana . Safety valve pada water heater adalah salah satu bagian pengaman tekanan berlebihan yang lazim dipakai pada tangki pemanas.
    Fungsinya yakni untuk menolong menjaga temperatur air supaya konsisten stabil dan juga untuk mencegah terjadinya penyumbatan. Oleh sebab itu penting untuk senantiasa mengerjakan pemeriksaan secara terencana pada water heater.
  3. Mengecek situasi air kapur
    Ketiga yakni mengecek situasi air kapur. pengecekan tingkat kadar kapur pada tangki pemanas air energi surya adalah hal yang penting. Melaksanakan ini dikarenakan akan muncul kerak pada dinding atau dasar tangki air. Oleh sebab itu ada pantasnya langsung bersihkan tangki dengan metode mengurasnya kalau kadar kapur pada air telah terlalu tinggi.
  4. Pembersihan dan servis terencana
    Terakhir metode mencegah kerusakan solar water heater yakni dengan senantiasa mengerjakan servis atau pembersihan secara terencana . Menjaga kebersihan ini tak cuma dilaksanakan pada komponen dalam pemanas air energi surya melainkan juga perlu dilaksanakan pembersihan di komponen luarnya.

Sumber: intisolar.com