3 Cara Jitu Pilih Water Heater Solar Untuk Hunian Pribadi

0
178
views
sumber: google.co.id

Membeli water heater solar sama seperti membeli barang keperluan rumah tangga lainnya patut dijalankan dengan benar dan menyesuaikan prinsip keperluan. Jangan hingga membeli pemanas air secara sembarangan apalagi di daerah yang kurang terpercaya. Di permulaan produk bagus-bagus saja, siapa yang dapat menjamin sekiranya pemanas air hal yang demikian akan berprofesi layak fungsinya sesudah pengaplikasian berbulan-bulan.
Inilah metode cermat pilih water heater solar
Solar water mungkin dapat diperoleh dengan gampang namun konsisten saja sepatutnya dibeli dengan melihat sebagian aspek. Inilah hal-hal yang patut Anda lakukan saat memilih water heater:

  1. Luas Hunian
    Sebagian orang sering kali kali salah kira dan menganggap pemanas air variasi solar dapat dipasang di mana saja. Tetapi faktanya, water heater ini paling pantas sekiranya dipasang di hunian yang megah dan luas. Itulah kenapa konsumen utama dari pemanas air ini yaitu hotel, vila dan hunian mewah.
    Alasan utama sebab kapasitas solar water heater cukup tinggi, seandainya pemanas listrik cuma dapat menampung air hingga 80 liter karenanya pemanas air ini dapat menampung air 2x lebih banyak sampai 150 liter. Dengan kapasitas sebesar itu rasanya kurang ideal menempatkan solar water heater di hunian minimalis.
  2. Instalasi
    Alasan utama pemanas air kekuatan solar amat populer di Indonesia sebab sifatnya yang ramah lingkungan dan ekonomis. Supaya mendapatkan pemanas air dengan mutu terbaik usahakan pilih jasa instalasi yang profesional. Mengaplikasikan jasa instalasi terbaik dapat menjadi investasi tersendiri, setidaknya pemanas air dapat bertahan sampai puluhan tahun.
    Kecuali progres instalasi yang gampang, pemanas air juga gampang dirawat. Seandainya Anda tida sempat merawatnya seorang diri cukup panggil jasa perawatan pemanas air profesional untuk mengendalikan keadaan mesin dan bagian mesin. Dengan perawatan yang rutin, mesin pemanas air akan bertahan lama.
  3. Harga
    Kiat terakhir yang patut dijalankan ketika memilih pemanas air kekuatan sang surya yaitu harga. Masing-masing warung terpercaya dan berkwalitas lazimnya mematok harga profesional layak harga pasaran. Pemanas air ini harganya lebih mahal ketimbang pemanas air listrik, dengan kisaran harga Rp 20 juta/unit.
    Tetapi seandainya diamati dari agenda bentang panjang, memakai pemanas air hangat sang surya tentu jauh lebih ekonomis sebab pengaplikasian listrik yang tak sebesar pemanas air listrik. Sementara sekiranya menerapkan pemanas air listrik, pengguna patut menyiapkan tagihan listrik lebih besar sampai 5000 watt.
    Penerapan listrik yang besar akan membikin tagihan listrik membengkak. Keadaan ini bukan alternatif terbaik sekiranya Anda berencana menghemat pengeluaran pasca membeli pemanas air, bukan.
    Itulah tiga prasyarat utama yang patut Anda observasi sebelum membeli pemanas air hangat sang surya. Dengan melihat ketiga detil hal yang demikian, niscaya pemanas air yang akan diperoleh yaitu pemanas berkwalitas.
    Penting sebelum membeli water heater solar untuk memahami spesifikasi produk yang hendak Anda beli. Seandainya tak berkeinginan repot menjalankan survei, bagusnya tanyakan segera pada warung mana pemanas air yang baik dan terpopuler.

Sumber: intisolar.com